Wawalkot Dedie A Rachim Hadiri Santunan Anak Yatim dan Bukber Gelaran Seknas Jokowi Kota Bogor

307
Wawalkot Dedie A rachim saat hadiri kegiatan santunan anak yatim Seknas Jokowi Kota Bogor dan KSB

Aartreya - ‘Ramadhan, Bulan Penuh Berkah’. Demikian tagline yang melekat pada setiap bulan Ramadhan. Berbagi kebahagiaan melalui santunan anak yatim kali ini digelar Seknas Jokowi Kota Bogor bersama Komunitas Silaturahmi Bogor (KSB), bertempat di Café Makkah, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu (12/4/2023).

Kegiatan santunan anak yatim, sekaligus buka puasa bersama ini dihadiri Wakil Walikota Dedie A Rachim, Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi, Lurah Loji Akbar Salim. Serta perwakilan Seknas Jokowi Jabodetabek diantaranya Yayak Priasmoro, Yosefh, Alvian. Serta, perwakilan Jawa Barat Iik Sukirman. Juga, Pembina KSB, Ustadz H Usman, aktivis 98 Eko Octa serta Ketua Ranting Pasir Kuda PDI Perjuangan Reka Listiana. .   

Dalam sambutannya, Wawalkot Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan yang digelar Seknas Jokowi Kota Bogor serta KSB yang menurutnya sangat memaknai dan mengindahkan Ramadhan.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dan bulan berbagi. Semoga, kedepan kegiatan ini menjadi aktivitas rutin terkait santunan anak yatim. Dan semoga adik-adik kita (yatim piatu.red) kelak sukses dalam cita-cita,” ucap Dedie Rachim.  

Sementara, Ketua Seknas Jokowi Kota Bogor Dede Nining Yuningsih menyampaikan, santunan anak yatim tersebut merupakan aktivitas yang selalu dilakukan Seknas Jokowi.

“Ada 20 orang anak yatim yang kali ini dihadirikan, dari lingkungan Kelurahan Loji. Acara Santunan Ramadhan berkah Ramadhan yang dikemas dalam acara buka bersama, tausiyah, dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” tuturnya.

Wanita yang juga bakal calon legsilatif (bacaleg) PDI Perjuangan ini menuturkan, Ramadhan diibaratkan merupakan madrasah ruhaniyah.

“Sebagaimana dimaklumi bahwa tatkala seseorang insan beriman memasuki bulan ramadhan, sesungguhnya dia telah meregistrasikan dirinya menjadi siswa penemapaan rohani di bulan Ramadan,” lanjutnya.

“Diharapkan, setiap insan yang sudah menyelesaikan pendidikan dalam madrasah ruhaniyah ini mampu melahirkan kepekaaan sosial yang tinggi sehingga menghasilkan manusia paripurna yang dihiasai dengan ketakwaan,” ucap Dede.

Sementara, itu, Pembina KSB Ustadz H Usman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu, yang merupakan salah satu keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan. Perintah memberi makan yatim piatu dan orang yang tidak mampu, imbuhnya, terdapat dalam surat Al Ma’un ayat 1-3.

“Banyak anak yang kurang beruntung karena kehilangan orang tua. Berikan kegembiraan melalui santunan anak–anak yatim, akan membuat Ramadhan kita semakin indah. Karena, Ramadhan sebagai momentum memberikan energi positif dan saling berbagi kepada sesama,“ tutur pria yang akrab disapa Aki Usman. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR