25 Menit, Jokowi Sidak Apotek Cari Obat Antivirus

651
Presiden RI Jokowi saat kunjungi apotek Villa Duta

KOTA BOGOR – Presiden RI Jokowi mendadak kunjungi Apotek Villa Duta di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Menggunakan kemaja putih dan turun dari mobil Toyota Alpard, Jokowi tiba di Apotek Villa Duta sekira pukul 14.22 WIB dan langsung masuk ke dalam apotek, Jumat (23/7/2021).

Saat bertemu apoteker Herly Herlinda, Presiden Jokowi menanyakan ketersediaan obat covid-19 dan vitamin, tanpa penjagaan ketat dan hanya didampingi dua orang aparat keamanan. Usai membaca secarik kertas bertuliskan nama-nama obat terapi Covid-19, Jokowi pun bertanya pada karyawan apotek.

"Saya mau ini, apa, mau cari obat antivirus yang Oseltamivir," kata Jokowi.

"Oseltamivir sudah kosong, Pak," kata seorang kasir perempuan menyambut kedatangan Jokowi.

"Terus saya cari ke mana, kalau mau cari?" ujar Jokowi.

Perempuan itu menyampaikan Oseltamivir sudah mulai langka. Apotek tersebut sudah kesulitan mendapat pasokan Oseltamivir dalam beberapa waktu terakhir.

"Oseltamivir yang generik sudah lama, Pak (kosong). Kemarin ada merek Fluvir, itu patennya, tapi itu sekarang juga sudah kosong," tukasnya.

Setelah menanyakan ketersediaan obat tersebut, Jokowi pun membeli multivitamin di apotek tersebut.

Herly Herlinda menyampaikan, kedatangan Presiden RI hanya sekitar 25 menit di apoteknya.

"Beliau mencari obat Covid-19 dan vitamin yang sekarang banyak dipakai orang terpapar covid. Kebetulan sekarang semuanya tidak ada, beliau hanya tanya itu aja," ucap Herly kepada awak media. (Wawan) 

SHARE

KOMENTAR