Angka Positif Covid-19 Jadi 562 Kasus, Dedie Rachim Imbau Publik Kota Bogor Taati PPKM Darurat

606
Dedie A Rachim

KOTA BOGOR – Kasus terinfeksi Covid-19 di Kota Bogor terus meningkat. Pasca pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Satgas melaporkan kembali terjadi penambahan sebanyak 562 kasus positif baru pada Senin (5/Juli/2021). Dan, sebanyak 122 pasien dinyatakan sembuh, dan 2 angka kasus pasien positif meninggal.

Dengan penambahan kasus itu, jumlah akumulatif kasus di Kota Bogor mencapai 22.664 kasus dengan rincian, 16.995 orang telah dinyatakan sembuh, 5.378 orang masih dalam perawatan, dan 291 pasien meninggal dunia.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, meminta masyarakat terus mematuhi PPKM Darurat yang telah diberlakukan di Kota Bogor agar virus corona tidak semakin meluas, termasuk virus varian delta. Guna mencegah penyebaran virus corona varian delta, Dedie A Rachim meminta masyarakat mentaati PPKM Darurat sebagai langkah strategis memutus rantai Covid -19 di Kota Bogor dengan memakai masker dobel untuk meminimalisir penularan.

"(Diimbau) Agar jangan membuang buang waktu sehingga akhirnya sia-sia seluruh daya upaya bersama ini," tukas Dedie A Rachim, Selasa (6/7/2021).

Terkait berapa banyak warga yang terpapar Covid-19 varian delta, disebutnya belum diketahui pasti.

" Secara detail kami belum tahu berapa banyak dari sample warga Kota Bogor yang terpapar," imbuhnya.

Penutupan Ruas Jalan

Guna mengotpimalkan PPKM Mikro Darurat di Kota Bogor, saat ini ada sejumlah ruas jalan yang ditutup mulai dari sore hari, Selasa (6/7/2021).  Dua ruas jalan yang ditutup diantaranya di Jalan Pajajaran Bale Binarum, seluruh kendaraan dari arah Sukasari akan menuju ke arah Terminal Baranangsiang ditutup dan dialihkan memutar balik ke Sukasari atau Bantarkemang.

Petugas dari Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bogor disiagakan di sejumlah ruas jalan, termasuk pemasangan wafer barrier dipasang di ruas jalan yang ditutup. Sementara, pintu masuk lampu merah Terminal Baranangsiang menuju ke jalur SSA dan pusat Kota Bogor, juga dilakukan penutupan. Demikian juga exit pintu Tol Baranangsiang ditutup total, dan kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor dialihkan menuju exit pintu tol Ciawi.

Berikut informasi titik sekat jalan di Kota Bogor dalam PPKM Mikro Darurat. Pertama di Jalur Tol Bogor, dilakukan penyekatan di Interchange dan kendaraan di putar balik di gate keluar tol. Untuk di Tol BORR,  ditutup di gate keluar Kedunghalang, Kedungbadak, Yasmin dan pintu keluar Kayumanis. Terpisah, Simpang Pomad, Simpang Salabenda, Simpang Ciawi dan Jalan Dramaga. Serta, lokasi stasiun Bogor juga dilakukan penutupan.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo menyampaikan, penutupan itu berdasarkan rapat bersama pihak Polresta Bogor Kota tadi siang.

“Jadi ada penambahan penyekatan jalan hasil rapat tadi siang, mulai sore ini sejumlah ruas jalan ditutup. Kalau kemarin ditutupnya malam, sekarang dari sore,” tukasnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR