Hari Kedua Pembagian Makanan Siap Saji, PAC PDIP Kota Bogor : Senyum Warga Jadi Semangat Kami

743

KOTA BOGOR –  DPC PDI Perjuangan Kota Bogor melalui Posko Darurat Covid-19 di Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanah Sareal, Kota Bogor kembali membagikan  paket makanan siap saji kepada warga isolasi mandiri (isoman) di tempat tersebar. Pada hari kedua, Kamis (29/7/2021) partai besutan Megawati Soekarnoputri mendistribusikan 300 kotak makanan disesuaikan dengan data isoman melalui para pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Bogor.

Penuturan Ketua PAC Bogor Timur, Rahmat Heryana, pembagian makanan kepada warga isoman setiap hari itu menuai apresiasi masyarakat hingga aparatur kelurahan.

“Saat membagikan makanan di Kelurahan Sempur, Pak Lurah Diky menyambut hangat. Bahkan, ikut memandu dan mengantarkan tim relawan PDI Perjuangan ke rumah warga yang tengah isoman,” tukas Ketua PAC Bogor Timur PDI Perjuangan Kota Bogor, Rahmat yang diiyakan Ketua PAC Bogor Tengah Irvan Noor yang saat itu mendampingi.

Rahmat memuji sikap kepemimpinan Lurah Sempur yang disebutnya bertipe merakyat.

“Tak salah, jika ada pengurus Ranting Sempur PDI Perjuangan Astrid memuji Lurah Sempur Diky seperti Pak Jokowi. Karena, yang kita ketahui, beliau memang dekat dengan masyarakat dan ramah bagi semua orang,” ucapnya.

Selain di Sempur, sambungnya, Lurah Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Surya juga disebut bertangan dingin dan memiliki kepekaan sosial tinggi.

“Saat kami, Tim Relawan PDI Perjuangan Kota Bogor memberikan nasi kotak di Kelurahan Sukasari, juga mendapat sambutan baik lurah setempat, Pak Surya. Bahkan, warga di setiap RW dari RW 01 hingga RW 07 menyambut sukacita dan sampaikan ucapan terimakasih kepada PDI Perjuangan. Alhamdulilah. Kami berkunjung, juga didampingi Sekretaris PAC Bogor Timur PDI Perjuangan Kota Bogor, Ayi Makmun dan para pengurus Ranting Sukasari,” tuturnya.

Sementara, Ketua PAC Bogor Tengah, Irvan Noor menambahkan, terkini  di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor berubah menjadi rumah rakyat 24 jam. Sebab, setiap hari, aktivitas selalu hidup sejak menjadi Posko Darurat Covid-19.

“Tim masak, tak henti memproduksi makanan yang insha Allah, membuat rasa nyaman dan mengundang selera makan. Menunya pun berganti-ganti setiap harinya. Yang pasti, tak membosankan. Dan, kita, PDI Perjuangan Kota Bogor terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya warga yang tengah isoman,” imbuh Irvan.

Pada bagian lain, Ketua PAC Bogor Utara PDI perjuangan Kota Bogor, Denny Siregar yang ditemui media online ini di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor usai membagikan makanan siap saji, terlihat sumringah meski sekujur tubuhnya terlihat peluh keringat membasahi tubuh.

“Buat kami, PAC Bogor Utara, PDI Perjuangan Kota Bogor, soal capek itu hal yang biasa. Tapi, membahagiakan masyarakat, itu menjadi sukacita kami. Dan, itu juga dirasakan para pengurus PAC ranting, dan anak ranting. Karena, sumpah kita, selalu seia sekata saat bahagia juga saat berjuang di masa Covid-19. Intinya, kerja sosial, kerja iklas ini, kami lakoni dengan semangat 45, dan spirit api yang menyala-nyala,” tuntasnya. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR