Idul Adha, Kang Mas Ganjar Qurban Sapi di Desa Wadas

344

PURWOREJO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi kebahagiaan dengan warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo di hari raya Iduladha tahun ini. Politikus berambut putih itu mengirim satu ekor sapi untuk kurban.

Sapi kurban dari Ganjar itu berjenis metal dengan berat 530 kilogram. Sapi itu akan disembelih di Masjid Nurul Huda desa setempat.

“Pak Ganjar menyerahkan satu ekor sapi jenisnya metal dengan berat 530 kilogram. Kalau harganya Rp 26 juta,” ujar Panitia Kurban Masjid Nurul Huda, Slamet Soemino, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, dilansir dari Diskominfo Jateng Sabtu (9/7/2022).

Ditambahkan, sapi dari Gubernur dipastikan dalam keadaan sehat. Karena pembelian sapi dilakukan langsung dari peternak yang bagus.

“Sapinya insyaallah sehat, dan akan dibagi secara maksimal ke semua warga wadas. Nanti teknisnya kita koordinasi sama panitia yang ada di desa, karena di sini juga ada kurban lain, biar semua warga kebagian,” papar Slamet.

Menurutnya, Ganjar punya niat baik di hari raya Iduladha, dengan memberikan hewan kurban di Desa Wadas.

“Kami melihat niat baik dari Pak Ganjar, dan kami sampaikan terima kasih,” tuturnya.

Untuk teknis kurban, kata Slamet, masih akan dikoordinasikan dengan panitia kurban Masjid Nurul Huda. Selain dari Ganjar, BBWS Serayu Opak juga memberikan satu ekor sapi di Desa Wadas.

“Selain dari Pak Ganjar, ada juga satu ekor sapi dari BBWS,” tandasnya. (Edi)

SHARE

KOMENTAR