Ini Kata Bijak Putin yang Berpengaruh

628
Vladimir Putin

Vladimir Putin lahir pada tanggal 7 Oktober 1952 di Leningrad. Pada tahun 1989, ia dianugerahi medali perunggu yang dikeluarkan di Republik Demokratik Jerman, “For Faithful Service to the National People’s Army.” Setelah kembali ke Leningrad dari Jerman pada tahun 1990, Vladimir Putin menjadi asisten rektor Universitas Negeri Leningrad yang bertanggung jawab atas hubungan internasional.

Pada tahun 1996, dia dan keluarganya pindah ke Moskow, di mana karier politiknya dimulai. Vladimir Putin terpilih sebagai Presiden Rusia pada tanggal 26 Maret 2000, dan terpilih kembali untuk masa jabatan kedua pada tanggal 14 Maret 2004 hingga saat ini masih menjabat kepala negara Rusia.

Berikut kata bijak Vladimir Putin :  

#1 “It’s better to be hanged for loyalty than be rewarded for betrayal.”

“Lebih baik digantung untuk loyalitas daripada diberi imbalan karena berkhianat.”

 

#2 “People are always teaching us democracy but the people who teach us democracy don’t want to learn it themselves.”

“Orang selalu mengajar kita demokrasi tapi orang yang mengajari kita demokrasi tidak mau mempelajarinya sendiri.”

 

 #3 “It’s better not to argue with women.”

“Lebih baik tidak berdebat dengan wanita.”

 

 #4 “Whoever does not miss the Soviet Union has no heart. Whoever wants it back has no brain.”

“Siapa pun yang tidak rindu dengan Uni Soviet, tidak memiliki hati. Siapa pun yang menginginkannya kembali tidak memiliki otak.”

 

 #5 “You can do a lot more with weapons and politeness than just politeness.”

“Anda bisa melakukan lebih banyak dengan senjata dan kesopanan daripada sekedar kesopanan.”

 

#6 “Sometimes it is necessary to be lonely in order to prove that you are right.”

“Terkadang perlu kesepian untuk membuktikan bahwa Anda benar.”

 

 #7 “We are all different, but when we ask for the Lord’s blessings, we must not forget that God created us equal.

 “Kita semua berbeda, tapi ketika kita meminta berkat Tuhan, kita tidak boleh lupa bahwa Tuhan menciptakan kita sama.”

 

#8 “Europeans are dying out. Don’t you understand that? And same-sex marriages don’t produce children. Do you want to survive by drawing migrants? But society cannot adapt so many migrants.”

“Orang-orang Eropa sekarat. Tidakkah kamu mengerti itu? Dan pernikahan sesama jenis tidak menghasilkan anak. Apakah Anda ingin bertahan dengan menerima migran? Tapi masyarakat tidak bisa menyesuaikan diri dengan begitu banyak migran.”

 

 #9 “I think every person should have some faith inside him, in his heart. What matters is not an external display of this faith, but the inner state of the soul.”

“Saya pikir setiap orang harus memiliki beberapa kepercayaan di dalam dirinya, di dalam hatinya. Yang penting bukan tampilan eksternal dari iman ini, tapi keadaan batin jiwa.”

 

#10 “Nobody should have any illusion about the possibility of gaining military superiority over Russia. We will never allow this to happen.”

“Tidak boleh ada yang memiliki ilusi tentang kemungkinan mendapatkan keunggulan militer atas Rusia. Kami tidak akan membiarkan hal ini terjadi.”

 

#11 “Maybe they have nothing else to do in America but to talk about me.”

“Mungkin mereka tidak punya pekerjaan lain di Amerika kecuali membicarakan saya.”

 

#12 “I don’t regret anything. I did everything absolutely correctly.”

“Saya tidak menyesali apapun. Saya melakukan semuanya dengan benar.”

 

#13 “Everything will probably never be Ok. But we have to try for it.”

“Semuanya mungkin tidak akan pernah menjadi Ok. Tapi kita harus mencobanya.”

 

#14 “Even if we do not always agree on every aspect, nobody should take this as an excuse to declare us as enemies.”

“Bahkan jika kita tidak selalu setuju pada setiap aspek, tidak ada yang menganggap ini sebagai alasan untuk menyatakan kita sebagai musuh.”

 

 #15 “Any country is hard to govern, even a very small country. It’s not a question of whether the country is large or small. It’s a question of how you relate to the work, to what extent you feel responsible for it. Russia is also hard to govern. Russia is at the development stage of both its political system and the creation of a market-based economy. It’s a complicated process, but very interesting. Russia, actually, is not just a large country, it’s a great country. I mean its traditions, and its cultural particularities.”

“Setiap negara sulit diatur, bahkan negara yang sangat kecil sekalipun. Ini bukan pertanyaan apakah negara itu besar atau kecil. Ini adalah pertanyaan bagaimana Anda berhubungan dengan pekerjaan itu, sampai sejauh mana Anda merasa bertanggung jawab atas pekerjaan itu. Rusia juga sulit diatur. Rusia berada pada tahap pengembangan sistem politik dan penciptaan ekonomi berbasis pasar. Ini adalah proses yang rumit, tapi sangat menarik. Rusia, sebenarnya, bukan hanya negara luas, ini adalah negara besar. Maksud saya tradisi, dan kekhasan budayanya.”

 

#16 “There used to be the Soviet Union and the Warsaw Pact. There used to be Soviet troops in the GDR. And we must honestly admit that they were occupation troops, which remained in Germany after WWII under the guise of allied troops. Now these occupation troops are gone, the Soviet Union has collapsed, and the Warsaw Pact is no more. There is no Soviet threat, but NATO and U.S. troops are still in Europe. What for?”

“Dulu ada Uni Soviet dan Pakta Warsawa. Dulu ada pasukan Soviet di GDR. Dan kita harus jujur ​​mengakui bahwa mereka adalah tentara pendudukan, yang tetap berada di Jerman setelah Perang Dunia II dengan dalih pasukan sekutu. Sekarang pasukan pendudukan ini telah pergi, Uni Soviet telah runtuh, dan Pakta Warsawa tidak ada lagi. Tidak ada ancaman Soviet, namun pasukan NATO dan A.S. masih berada di Eropa. Untuk apa?”

 

#17 “I’m an adult and I know what power means in the modern world. In the modern world, power is mainly defined by such factors as the economy, defence and cultural influence. I believe that in terms of defence, Russia is without any doubt one of the leaders because we are a nuclear power and our nuclear weapons are perhaps the best in the world.”

“Saya orang dewasa dan saya tahu kekuatan apa yang berarti di dunia modern. Di dunia modern, kekuasaan terutama ditentukan oleh faktor-faktor seperti pengaruh ekonomi, pertahanan dan budaya. Saya percaya bahwa dalam hal pertahanan, Rusia tanpa keraguan salah satu pemimpin karena kita adalah tenaga nuklir dan senjata nuklir kita mungkin yang terbaik di dunia.”

 

#18 “Democracy is an internal subject of the developing society. There are fundamentals of democracy, and they should be understood universally in different countries.”

“Demokrasi adalah subjek internal masyarakat yang sedang berkembang. Ada dasar-dasar demokrasi, dan harus dipahami secara universal di berbagai negara.”

 

 #19 “Journalism, as concerns collecting information, differs little if at all from intelligence work. In my judgment, a journalist’s job is very interesting.”

“Jurnalisme, yang bekerja mengumpulkan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Menurut penilaian saya, tugas seorang jurnalis sangat menarik.”

 

 #20 “Democracy cannot be exported to some other place. This must be a product of internal domestic development in a society.”

“Demokrasi tidak bisa diekspor ke tempat lain. Ini harus menjadi produk internal dalam pembangunan dalam masyarakat.”

 

(Sumber : Vladimir Putin Biography. Eng.putin.kremlin.ru – https://goo.gl/4E3JY7/ Forbes. Vladimir Putin, President of Russia. Forbes.com – https://goo.gl/44Ryqp/ Nesto)

SHARE

KOMENTAR