Ini Terobosan Lurah Baru Rancamaya

788
Lurah Rancamaya Hardi

KOTA BOGOR - Mantan Seklur Bojongkerta Hardi Suhardiman kini meduduki jabatan baru, Lurah Rancamaya. Kegiatan sapa warga akan dilakukan dalam waktu dekat dengan penenaman kopi.

“Ya, pertama tama, kita tanggal.11 Januari mendatang akan ada kegiatan seremonial penanaman kopi di wiliyah Rancamaya, tepatnya di RT 003, RW 009,” ucapnya kepada media online ini, Senin (3/1/2022).    

Dan, sambungnya, rencana kedepannya akan membuat camping ground atau kampung tematik.

“Juga Kelurahan Rancamaya akan melakukan pembentukan karakter dari sisi aparatur kelurahannya dan aparatur di wilayah,” imbuhnya.

Ditanya terobosan yang akan dilakukan dalam waktu dekat lainnya, Hardi menjawab setiap pecan pertama dan ketiga, akan digelar qultum untuk aparat kelurahan.

“Selanjutnya, minggu kedua dan minggu ke empat setiap Jumat akan diadakan pengajian rutin dengan melibatkan ustadz yang berada di wilayah Rancamaya dan berkolaborasi dengan ulama-ulama. Karena,  ulama dan umaro harus bisa bersatu padu agar keinginan masyarakat bisa terlaksana dan berkah,” ujarnya.

Program terdahulu Kamis Pesona, akan dikembangkan lagi.

“Yang tadinya hanya pelayanan saja di kelurahan. Nantinya akan berpindah di wilayah RW. Kenapa ingin pindah ke wilayah, supaya kita bisa tahu apa yang harus kita kembangkan. Kita akan coba mengurai permasalahan permasalahan yang ada di wilayah tersebut,”

“Di wilayah RW masing-masing kita punya moto Rancamaya berhias, Rancamaya yang bersih indah asri dan berseni budaya. Harapannya, ke depan, orang tak hanya sebatas mengenal Rancamaya yang selama ini identiknya dengan durian. Tapi, juga masyrakat yang guyub dalam kultur religi,” tuntasnya. (Agung Firmansyah) 

SHARE

KOMENTAR