Konsisten dan Komitmen Lestarikan Alam, PDI Perjuangan Kota Bogor Kembali Gaspol Aksi Tanam Bibit Pohon

235

Aartreya - Dalam rangka HUT ke-50, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor kembali menggelar kegiatan penanaman bibit pohon secara serentak di tiap kecamatan. Kegiatan pelestarian alam tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, Minggu (15/1/2023). 

"Penanaman bibit pohon ini dilaksanakan secara serentak di enam kecamatan. Fungsionaris partai, DPC, PAC, Ranting juga Pengampu turut hadir dalam kegiatan bibit pohon ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata di lokasi penghijauan, Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.     

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu melanjutkan, lokasi penanaman di enam wilayah tersebar di Kelurahan Cipaku Bogor Selatan, Kelurahan Tanahbaru Bogor Utara, Kelurahan Balumbangjaya Bogor barat, Kelurahan Sempur Bogor Tengah, Kelurahan Sindangrasa Bogor Timur dan Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal.

“Bibit pohon yang ditanam diantaranya mangga, petai, durian, dan sebagainya. Aksi penghijauan ini merupakan komitemen PDI Perjuangan secara berkelanjutan untuk menjaga alam dari potensi banjir, hingga longsor,” tuturnya.

Pantauan media online ini, para kader PDI Perjuangan di enam wilayah tersebar terlihat semangat menanam bibit pohon, dimulai terlebih dahulu dengan mencangkul tanah. Sebanyak lebih kurang 100 bibit pohon ditanam di masing-masing kecamatan.

Terpantau, para kader PDI Perjuangan di Kecamatan Bogor Barat, selain melakukan penanaman, juga membersihkan sampah di aliran Sungai Ciliwung. Usai menggelar aksi penghijauan, kader banteng di 6 kecamatan tersebar melepas lelah dengan ngeliwet bersama. Solid, guyub, penuh keakraban dan bersama bahagia terlihat kelas dari wajah para kader yang tak henti-hentinya tersenyum gembira di hari ulang tahun partainya ke-50. Menutup aksi tanam bibit pohon, PDI Perjuangan di sejumlah wailayah juga dilakukan pembagian bingkisan kepada warga setempat. (Eko Octa) 

SHARE

KOMENTAR