Launching Samisade, Kades Cibeber Aspal Jalan

575
Kades Cibeber saat luncurkan program Samisade.

LEUWILIANG - Pemerintah Desa Cibeber 1 bersama Tim Verifikasi Samisade Kecamatan Leuwiliang melaunching Program Samisade  yang dimulai di Kampung Sukabakti RT 01, RW 11 jenis pengerjaan pengaspalan dengan panjang 1,135 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kepala Desa Cibeber 1, Susilawati mengatakan, untuk di Desa Cibeber 1, pembangunan Samisade tahap pertama ada 4 titik, di Kampung Sukabakti Pengaspalan, Kampung Hegarsari  betonisasi, dan jalan lingkungan pengaspalan Gunung Tangkil  Timur serta Gunung Tangkil Barat betonisasi.

"Termin pertama 40 persen, pengaspalan di Kampung Sukabakti RT 01, RW 11 ini pertama lauching penghubung antar dusun jalan tersebut dibangun sebagai akses masyarakat yang sebagian besar Petani, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar," tukasnya kepada awak media onlie ini, Kamis (2/9/2021).  

Untuk pengerjaannya dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegitan (TPK) dengan melibatkan warga sekitar sebagai padat karya.

"Alhamdulillah masyarakat juga kita libatkan untuk bekerja mengerjakan pembangunan jalan dengan program Samisade ini," imbuhnya.

Sementara itu menurut Ketua Tim Verifikasi Samisade Kecamatan Leuwiliang, Iwan Darmawan mengatakan Desa Cibeber 1 saat ini mulai melakukan pengerjaan Samisade tahap pertama di beberapa titik.

"Dan saat ini launching pertama di titik pengaspalan di Kampung Sukabakti dengan dihadiri dari  Pihak Kecamatan Babinsa dan Babinmas," ucap Iwan.

Pria yang juga Sekertaris Kecamatan Leuwiliang mengatakan saat ini 11 desa di Kecamatan Leuwiliang sudah mendapatkan bantuan Samisade tahap pertama. Bahkan saat ini sudah ada 2 desa yang sudah melakukan pencairan.

"Alhamdulillah 11 desa kecamatan Leuwliang mendapatkan Samisade Alhamdulillah semuanya dapat, namun yang tidak dapat 1 miliar yaitu desa Leuwimekar hanya 700 juta," tutupnya. (Dian Pribadi)

SHARE

KOMENTAR