Mengetahui Rumah Warga Ambruk, Waket DPRD Dadang Langsung Kunjungi Lokasi

918
Pimpinan DPRD Kota Bogor, Dadang saat kunjungi korban longsor di Kelurahan Empang

KOTA BOGOR – Menjelang buka puasa, warga Gang Raden Saleh, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dikagetkan dua rumah longsor pada Minggu (18/4/2021). Informasi yang diperoleh, lokasi rumah warga tersebut yang tidak terkena gusuran tersebut berada di tepi lintasan lokasi proyek rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Saat kejadian tanah longsor tersebut, diketahui dua rumah tersebut milik Samsur dan Dedi roboh. Sementara, 4 rumah lain yang ikut terdampak yakni kediaman Cicih, Sopiah, Suka Setiawan dan Sukaesih.

Pimpinan DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata saat mendapat kabar rumah warga di daerah pemilihan (dapil)-nya roboh, langsung datang ke lokasi. Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor tersebut datang dengan memberikan bantuan ke warga korban benca longsor.    

“Yang pasti, saya mengajak Pak Camat dan Pak Kapolsek juga Lurah Empang untuk memperhatikan korban longsor,” tukas Dadang di lokasi bencana.

Dia menambahkan, korban longsor sudah dipindahkan ke kontrakan di RW 19.   

“Alhamdulilah tadi kita pastikan semua korban longsor, besok untuk dipindahkan ke kontrakan yang terletak di RW 19. Saya dan Pak Camat juga akan memastikan agar korban longsor mendapat perhatian dan perbaikan rumahnya dari kontraktor PT KIA yang mengerjakan proyek double track disana. Tadi, saya, Pak Camat dan Pak Kapolsek memberikan bantuan uang dan sembako untuk korban longsor,” ujarnya.

"Saya juga mengapresiasi tindakan cepat tanggap dan koordinasi dari Lurah Empang, Camat, Kapolsek Bogor Selatan, LPM, Tagana dan BPBD. Mereka sigap menangani dan mengurus korban longsor, sehingga korban besok sudah bisa menempati kontrakan sementara di RW 19 dan memberikan bantuan sementara bagi korban longsor tsb," imbuh Dadang.

Sebelumnya, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh saat dikonfirmasi media online ini mengatakan, pihaknya sudah datang ke lokasi bersama Lurah Empang dan Babinsa.

“Ya, kita minta korban untuk tabayun. Peritiswa ini sudah dilaporkan ke Pak Wali dan kami, bersama Lurah dan Babinsa sudah ke lokasi,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Dia melanjutkan, pihak pelaksana proyek rel ganda juga sudah memastikan akan  bertanggungjawab untuk memperbaiki rumah yang roboh tersebut.

“Sementara ini, korban yang rumahnya roboh sudah dilakukan pendampingan,” ujar Camat Bogor Selatan. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR