Prihatin Pemkot Tak Cepat Tanggap Cegah DBD, Aktivis PDIP Dee Wahyu Lakukan Fogging Keliling Kampung

474
Fogging aktivis PDIP Bogor Barat Kota Bogor

KOTA BOGOR - Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), aktivis PDI Perjuangan Kota Bogor bersama Seknas Jokowi Kota Bogor, Repdem Bogor Barat yang dikomandani Dede Nining Yuningsih atau yang akrab dipanggil Dee Wahyu melakukan pengasapan atau fogging, pada Minggu (19/12/2021). Kegiatan tersebut digelar dilingkungan RW 02, Bojongbaru, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Fogging ini dilakukan dimulai pukul 08.00 hingga berakhir pukul 11.30WIB, bersama kawan-kawan Repdem Bogor Barat, juga Seknas Jokowi, yang semuanya merupakan kader PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata Dee Wahyu.

Pelaksanaan kegiatan fogging, sebutnya, dilaksanakan sendiri. Disela kegiatan, Dede juga menyentil sejauh ini Pemkot Bogor melalui Dinkes atau pemerintahan keluahan di sejumlah tempat belum terlihat melakukan pengasapan untuk mengantipasi DBD.   

“Seharusnya, pemkot melalui dinkes atau aparatur kelurahan melakukan fogging, karena DBD di musim hujan, sudah cukup meresahkan. Sayangnya, pemkot tak hadir. Itu kami sayangkan juga. Akhirnya, kami PDI Perjuangan menjawab aduan masyarakat dengan melakukan pengasapan. Kegiatan fogging ii bukan yang pertama kali kami lakukan, tapi sudah berulangkali. Pekan mendatang, kegiatan serupa akan mebali berlanjut di lokasi berbeda,” ucapnya.

Pantauan media online ini, warga setempatt merespon antusias kegiatan pengnasapan yang dilakukan para aktivis PDI Perjuangan Bogor Barat. Hal itu terlihat dari ekspresi wajah warga yang mengapresiasi, dan beberapa diantaranya juga mengucapkan ungkapan terimakasih.  

Menggunakan dua mesin pengeasapan, rombongan yang dipipim Dee Wahyu dibagi dua melakukan fogging menyusuri pemukiman padat penduduk. Sekitar 3.5 jam sebanyak 7 RT tuntas dilakukan pengasapan. Hadir dalam kegiatan tersebut Wahyu dan Guntur (aktivis Repdem), Reka Listania dan Pegy (Ketua dan Bendahara Ranting Pasir Kuda. PDI Perjuangan Kota Bogor), Ketua LPM, hingga Ketua RW 02. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR