Rayakan HUT Bogor ke-359, Anggota Dewan Bagi-bagi Nasi Boks di 13 Lokasi

718
Waket DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata

KOTA BOGOR – Dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-539, DPRD Kota Bogor bagi-bagi ratusan makanan ke warga masyarakat. Pembagian diberikan para pimpinan DPRD Kota Bogor dari masing-masing daerah pemilihan (dapil). Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

“Sebelumnya, dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis di Panti Asuhan Bakti Asih, RT 01, RW 18, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dan, saya sendiri membagikan sekitar 400 nasi boks di 13 titik di lingkungan Kecamatan Bogor Selatan, yang merupakan dapil saya,” kata Politisi PDI Perjuangan Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan tersebut, sambungnya, selain merayakan HUT Bogor ke 539, juga berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat. Ia juga merinci, 13 lokasi pembagian nasi boks tersebut selain di Panti Asuhan Bondongan, juga di Ponpes Al Kohariah Rancamaya, Nurul Falah Muarasari, Darusalam Almuhdi Pamoyanan, Baitul Hamidi Mulyaharja, Assadiah Cipaku, Al Iidrsiyah Bojongkerta.

Kemudian, di Ponpes Riadul Salawat Ranggamekar, Nurrzolam Arrawa Genteng, Divamanggala Al hasanah Cikaret, Al Nuriyah Harjasari, Darul Mubtadin Pakuan, hingga Raksa Baya Marghabakti.        

“Jadi, (melalui pembagian nasi boks.red) warga Kota Bogor bisa ikut merasakan sukacita (perayaan HUT Bogor.red), walaupun dilangsungkan secara sederhana. Minimal dalam suasana Covid-19 ini, kita bisa memiliki kepedulian kepada warga Kota Bogor, khususnya teman-teman pesantren. Pembagian ini, dilaksanakan di semua dapil. Ketua DPRD Kota Bogor sendiri melakukan pembagian di Dapil Bogor Utara,” tukas Dadang.

Wakil rakyat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor tersebut menambahkan, di dapilnya, Bogor Selatan, kegiatan pembagian makanan boks dihadiri camat, lurah, rt juga anggota dewan dari daerah pemilihan yang sama. Pada kesempatan itu, Dadang juga mengapresiasi penghuni panti asuhan yang disebutnya tak abai dalam menuntut ilmu.

“Kita ucapkan terimakasih juga kepada pengasuh panti asuhan, karena beberapa diantaranya sukses dalam pendidikan. Bahkan, hingga menyelesaikan program pendidikan S2 atau pasca sarjana. Semoga saudara kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin,” tuntasnya. (Nesto)      

SHARE

KOMENTAR