RIP, Pengurus PAC Bogsel PDIP Kota Bogor Periode 2014-2019 Baharaja Tutup Usia

288

Aartreya.com – Wakil Ketua PAC Bogor Selatan PDI Perjuangan Kota Bogor periode 2014-2019, Fransiskus Baharaja Batumamak Nadeak meninggal dunia pada usia 50 tahun. Kabar duka tersebut diperoleh dari Ketua Ranting Harjasari yang juga Sekretaris PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB), Beni Sitepu pada Selasa (4/10/2022).

“Saudara kami, sahabat juga kawan berjuang, Baharaja tutup usia, pada pukul 20.30 WIB di RS Vania, Sukamulya, Kota Bogor. Mohon doanya, semoga amal, ibadahnya diterima disisi Tuhan YME,” kata Beni.   

Ia berujar, kabar duka tersebut sangat mengejutkan. Karena, selang 3 jam sebelumnya, diperoleh kabar pria yang juga Wakil Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bogor tersebut mendadak masuk IGD RS Vania.

“Paginya, mendiang masih sempat mengantar anaknya ke sekolah dilingkungan Sukasari. Sorenya, diperoleh info di IGD RS Vania, dan beberapa jam setelah itu Bung Baharaja berpulang,” ucap Beni.

Saat di RS Vania, juga hadir Waket DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Eko Octa, Ketua dan Sekretaris BMI Kota Bogor, Setiyoso dan Marhadi Lutfi. Kepada Sulastri Siburian, istri mendiang Baharaja, Waket DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam mewakili keluarga besar partai berlambang banteng bulat di kota hujan.

“Kami kehilangan salah seorang pejuang partai, seorang sahabat, seorang pemilik hati baik dan kepedulian sosial tinggi, Bung Baharaja. Ada banyak kenangan juang yang ditinggalkannya. Namanya akan abadi di lembar catatan PDI Perjuangan Kota Bogor. Selamat jalan kawan,” tutur Eko.

Ucapan senada juga disampaikan Ketua dan Waket PAC Bogor Utara Denny Siregar dan Horas Sitorus yang datang ke rumah duka Sinar Kasih, Batutulis. Kata Denny, sosok Baharaja merupakan pribadi yang humanis, ramah dan memiliki kesetiaan terhadap PDI Perjuangan.

“Baharaja yang saya kenal merupakan pribadi yang ramah, santun dan lurus. Selama menjabat PAC Bogor Selatan, PDI Perjuangan Kota Bogor, mendiang merupakan orang yang sigap membantu masyarakat. Ia pro aktif dan memiliki rekam jejak bersih. Kami sangat kehilangan seorang kawan baik,” ucap Denny di Sinar Kasih, yang saat itu juga hadir Waket DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Yanti Susanti dan sejawatnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata juga menyampaikan ungkapan dukacita melalui pesan whatsapp.

“Atas nama DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya sahabat kita, pejuang partai saudara FBR  Nadeak. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan pengharapan ketabahan dan kesabaran seluasnya,” tukasnya.

Sebagai informasi, di Sinar Kasih, mendiang Baharaja akan disemayamkan hingga Kamis (6/10/2022). Saat berita ini ditulis, belum diperoleh informasi lokasi pemakaman dari pihak keluarga, karena tengah berduka. (Nesto)     

SHARE

KOMENTAR