Salat IdulAdha di Istana Bogor, Jokowi Bagikan Sapi Kurban

952
Presiden RI, Joko Widodo

KOTA BOGOR- Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/7/2021). Dalam keterangan tertulis Biro Pers dan Media Sekretariat Negara, Presiden juga menyumbangkan hewan kurban secara simbolis ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Untuk hewan kurban, diserahkan Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko, kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, KH Asep Syaifuddin. Hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis limosin cross. Sapi ini berasal dari Pancoran, Jakarta dan memiliki bobot 1.199 kilogram.  Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat di Tanah Air.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyebut, Presiden RI membagikan 35 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Total sapi kurban yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," kata Heru melalui keterangan tertulis.

Heru menyebut, sapi-sapi kurban Jokowi tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

"Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah. Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," tuntasnya. (Wawan) 

SHARE

KOMENTAR