Sanlat Dua Pekan, Siswa Muslim SMA BI Dididik Tak Tinggalkan Salat 5 Waktu

850
Kepsek SMA Bhakti Insani Yusuf

KOTA BOGOR – Target bekali siswa berkarakter, lebih dari 85 persen siswa SMA Bhakti Insani di Jalan Batutulis No. 5 C Bogor, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor digembleng pemahaman agama mempraktekan shalat lima waktu dengan baik.

''Meski asumsi masyarakat menilai sekolah ini pemiliknya non muslim, namun kami sebagai tim pengajar mendidik anak memprioritaskan rasa kebersamaan dan toleransi antar agama,  khususnya di lingkungan sekolah. Bahkan, kami prioritaskan siswa muslim wajib mengikuti dan mampu memperagakan shalat lima waktu dengan baik dan benar,” kata Kepala Sekolah SMA BI, Yusuf, saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (22/04/21).

Tak hanya bagi siswa muslim saja yang difasilitasi penunjang praktek keagamaan, SMA BI juga menyediakan sarana dan prasarana non muslim untuk melakukan ibadah. Dia menyebut untuk umat Kristiani, juga disiapkan ruangan dan tenaga pengajar khusus.

'Kita  sebagai warga negara yang baik  tentu perlu dibiasakan tanamkan rasa toleransi antar umat beragama. Sehingga, diharapkan nantinya akan tumbuh persatuan dan kesatuan sesuai harapan dalam Pancasila sila ketiga,”imbuhnya.

Meski secara virtual, hingga kini siswa didik SMA BI terus melakukan tugas sekolah. Salah satunya yang sedang dijalani, sambungnya, program pesantren kilat (sanlat)  selama dua pekan yang akan berakhir 24 April 2021 mendatang.

"Setelah para peserta didik menjalankan tugas sanlat, diharapkan, dengan dibina guru agama siswa mampu membiasakan shalat lima waktu yang dilandasi ikhlas dan terwujud nya siswa yang berkarater,” paparnya. (Edi)

SHARE

KOMENTAR