Sop Buntut Ceu Iyem Gabung Aplikasi MPP, Awas Sekali Coba Ketagihan!

102

KOTA BOGOR - Menyebut menu kuliner sup buntut ekor sapi, tentu tak asing lagi. Enaknya kebangetan! Mengutip wikipedia, sedikitnya ada lima versi sup buntut yang populer di seluruh dunia diantaranya makanan tradisional Korea. Kemudian, makanan Tiongkok yang lebih mirip semur, ekor sapi goreng/panggang dicampur dengan berbagai variasi sup merupakan makanan populer di Indonesia.

Selanjutnya, makanan etnis Amerika Serikat bagian Selatan yang sudah ada sejak periode sebelum perang revolusi, dan sup kuah tebal dan gurih yang populer di Britania Raya sejak abad ke-18.

Bagi penikmat sop, tentu sangat familiar dengan Sop Buntut Borobudur. Sop Buntut Borobudur ini sudah sangat legendaris. Soal rasa, wuih bukan main. Tak berlebihan, jika sop buntut ikonik sejak 1973 itu sejarahnya selalu menarik untuk dikisahkan.

Kini, di Kota Bogor telah tersedia sop buntut yang membuat siapapun ketagihan selalu balik lagi lagi untuk mengkonsumsi. Lokasinya, di Jalan RE Soemantra Diredja RT.1 RW.1 Pamoyanan, samping alfamart Pamoyanan Bogor Selatan, Kota Bogor.  Namanya RM Sop Buntut Ceu Iyem.

“Sop buntut ini memiliki cita rasa tak jauh beda dengan Sop Buntut Borobudur. Soal rasa, biarkan pelanggan menjadi ‘hakim’nya,” kata pemilik rumah makan, Gunawan baru-baru ini. 

Sop buntut ini kini juga sudah bergabung di aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP), media pasar online serupa marketplace gagasan Prananda Prabowo. Sebagai informasi, dikutip dari laman Shopery, marketplace adalah platform di mana penjual berkumpul dan bisa menjual barang atau jasa ke pelanggan meski tanpa bertemu secara fisik.

Awak media ini pun terundang rasa penasaran mencicipi sop buntut produk Gunawan. Dan, ternyata, rasanya sulit disampaikan dengan kata-kata, sangat enak.    

Sop Buntut Ceu Iyem ini memang meninggalkan kesan ingin selalu nambah. Ciri khas sop buntut di rumah makan tersebut, daging buntutnya lembut dan mudah lepas dari tulang. Ditambah lagi dengan racikan kuahnya yang segar dengan perasan jeruk nipis di dalamnya.

Kuahnya kaldunya bening berwarna kecokelatan dengan genangan irisan tomat dan daun bawang. Aroma rempah yang harum sangat semerbak. Sungguh membuat lidah menari-nari mengenang kelezatan sop buntut legendaris ini.

“Sop Buntut Ceu Iyem ini seporsi Rp35 ribu. Tak mahal dan terjangkau kantung banyak kalangan. Selain sop buntut, menu spesial lainnya yakni nasi goreng putih dan lainnya,” imbuh Gunawan.  

Penasaran ingin mencoba? Buktikan sendiri. Umumnya, bagi yang sudah mencoba, mendatang akan kembali lagi karena ketagihan. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR