Turun ke Jalan, Ranting Mekarwangi PDIP Kota Bogor Gerilya Semprot Keliling RW

946
Jajaran aktivis PDI Perjuangan, Ranting Mekarwangi

BOGOR – Jajaran pengurus Ranting Mekarwangi PDI Perjuagan Kota Bogor kembali inisiasi melaukan penyemprotan disfektan guna mencegah sebaran Covid-19. Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga dilakukan fogging atau penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk. Cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, misalnya demam berdarah atau malaria.

Kali ini, lokasi yang disasar yakni lingkungan RW 06, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal.  

“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat terhindar dari demam berdarah dan penyebaran Covid -19,” kata Michael Djarot disela kegiatan, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan yang menjadi aktifitas rutin Ranting Mekarwangi ini dilakukan dengan dua tim, tim penyemprotan disinfektan dan tim fogging.

“Fogging ini juga dilakukan di halaman rumah warga, serta saluran air dan tempat genangan air yang umumnya menjadi tempat sarang nyamuk saat musim hujan datang,” imbuh Michael Djarot.

Ia menambahkan, saat ini pasca tak diberlakukannnya aturan ganjil genap, Kota Bogor kembali melaksanakan PPKM Mikro dengan memberdayakan RW Siaga Covid-19 juga Polirisi RW oleh Polrets Bogor Kota.

“Nah, kami jajaran pengurus Ranting Mekarwangi PDI Perjuangan Kota Bogor juga turut andil memerangi Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan rutin di setiap RW nya. Mendatang, kegiatan ini akan terus berlanjut dan jadi agenda rutin,” tuntasnya.

Diketahui, para awak Ranting Mekarwangi dengan menggunakan seragam merah hadir lengkap turun ke jalan ikut melakukan gerilya penyemprotan keliling RW. Mereka yakni Bella, Jastin, Hengky, Saiful, Heri, Ajat, Deni. Selain itu, juga turut hadir Julmi dan Jajuli dari Stagas Cakrabuna PDI Perjuangan Kota Bogor. Kegiatan dilakukan secara mandiri, dimulai dari RT 01 hingga RT 05, RW 06.  

Sebagai informasi, secara keseluruhan, data Covid-19 di Kota Bogor hingga Kamis (4/3/2021) tercatat total kasus positif mencapai 12.329, selesai isolasi atau sembuh 10.923, masih sakit atau dirawat 1.206 dan meninggal 200 kasus. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR