Dadang : Gerakan Hijau akan Jadi Budaya Harian PDI Perjuangan

1076
Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang bersama jajaran pengurus PAC Tanah Sareal

BOGOR – Masih dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor kembali menggiatkan penanaman bibit pohon di tepi sungai. Kali ini, Sungai Ciliwung, di Kelurahan/ Kecamatan Tanah Sareal dipilih sebagai lokasi kegiatan, bersama para pengurus kecamatan PDI Perjuangan Kota Bogor setempat.

"Ini bentuk kepedulian PDIP terhadap lingkungan. Ini merupakan instruksi langsung Ketua Umum, Bu Megawati kepada seluruh pengurus partai se Indonesia," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, Minggu (21/2/2021).

Ia meneruskan, berkaitan dengan tema HUT PDIP ke-48 tahun ini, yakni Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan, penanaman pohon tersebut diharapkan bisa mengembalikan fungsi Kali Ciliwung.

"Penghijauan di DAS (daerah aliran sungai) Ciliwung, menjadi pilihan PDI Perjuangan saat merayakan usia partai ke-48. Kita semua meyakini bahwa pohon dan air adalah sumber kehidupan dan sumber peradaban. Dan, yang terpenting, gerakan penghijauan ini bukan hanya sesaat, tapi menjadi budaya harian untuk lestarikan alam," ujar Dadang sembari mengusap peluh usai penanaman bibit pohon lanjutan dan melepas benih ikan ke sungai. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR