Pospera Dirikan Posko dan Siagakan Ambulans di Lokasi Banjir Bandang

604

BOGOR – Pospera Kabupaten Bogor kirimkan dua mobil ambulansnya untuk bersiaga sehari setelah terjadi banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi lalu.

“Hari ini, Rabu (20/1/2021) kami telah mengirim 2 ambulan dan bantuan logistik keperluan para korban di Posko Evergreen, Cisarua oleh 3 PAC Pospera yaitu Babakan Madang-Caringin dan Cisarua,” kata Sekretaris Pospera Kabupaten Bogor, Supoyo.

Dia menambahkan, Pospera Kabupaten Bogor juga melakukan aksi tanggap bencana menghimpun bantuan logistik untuk disalurkan kepada korban bencana tersebut.

“Kita dua minggu kedepan melakukan aksi tersebut selain menghimpun bantuan, kami juga akan membuka posko bantuan. Pospera Kabupaten Bogor terus siaga di musim penghujan ini mengingat banyak daerah yang rawan bencana di Kabupaten Bogor ini di tengah situasi Pandemi covid 19 yang belum tahu kapan berakhir. Kita doakan agar situasinya semua terus membaik,” tuntasnya.

Sebagai informasi, banjir akibat meluapnya aliran anak Sungai Ciliwung yang melewati perkebunan teh PTPN VIII itu merusak sejumlah fasilitas di Agrowisata Gunung Mas seperti tiga kamar mandi yang terendam dan hanyut, juga akses jalan penghubung ke Emplasement Rawadulang di Gunung Mas rusak berat. Selain itu, tiga jembatan hancur akibat banjir bandang

Tercatat 180 keluarga (KK) dengan 714 jiwa mengungsi di lima lokasi guna mencegah terjadi kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Kelima lokasi tersebut yakni di Pondokan Gunung Mas 223 jiwa, di Rawa Dulang 30 jiwa, di Cirohani 15 jiwa, di Kampung Pensiunan 416 jiwa, dan di Kampung Citeko 30 jiwa. (Nesto)

SHARE

KOMENTAR