Fero, Wirja dan Ogih, Pimpin PAC Nanggung PDIP Kabupaten Bogor

1422
Musancab Nanggung, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor

NANGGUNG – Bertempat di Aula Yayasan Bunda Gemilang, Jl. Raya Aneka Tambang, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar musyawarah anak cabang (musancab), Minggu (14/2/2021). Agenda ini digelar untuk meregenerasi kepengurusan di tingkat kecamatan (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten  dan menyiapkan agenda politik mendatang.

Kegiatan tersebut digelar dengan mentaati protokol kesehatan, peserta dari perwakilan ranting yang hadir masing-masing 3 orang dari 11 desa dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sebelumnya didahului dengan mencuci tangan.

Sementara, dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, dihadiri Seketaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bambang Gunawan, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Haryanto, Wakil Seketaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Anes.

Setelah didahului pembukaan musancab dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars PDI Perjuangan, diumumkan tiga nama yang menjadi Ketua, Seketaris, Bendahara (KSB) PAC Kecamatan Nanggung yang baru, untuk Ketua Feronia Alvavi Aresa, Seketaris Wirja dan Bendahara Ogih Gunardi, selanjutnya dalam acara ini dibentuk jajaran Kepengurusan kecamatan.

Kepada awak media, Ketua PAC  Nanggung periode 2019-2024 Feronia mengatakan, ada tiga tipe kader partai yakni kader idiologis, kader politis, dan kader organisatoris.

“Kader idiologis selayaknya disematkan pada para senior-senior pendiri partai, Kader politis layak disematkan kepada sahabat-sahabat kita yang terjun langsung di masyarakat dan menggalang masa rakyat sehingga menjadi legislator wakil rakyat dan ketiga Kader organisatoris ini tipe kader terendah, tapi sangat fungsional karena tugas nya mengelola, me-manajemen partai,” ujar pria yang akrab dipanggil Bung Fero dalam pidato pertama setelah dilantik menjadi ketua PAC.

Sebelumnya dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Haryanto mengatakan, sebagai pengurus baru harus siap bekerja dalam mengembangkan dan memenangkan partai.

"Jangan setelah terbentuk terus diam, pengurus yang baru harus perkuat organisasi, kaderisasi terus ditingkatkan. Kita akui kesulitan mencari kader yang militan, saya harap yang hadir sekarang untuk mengawal kepengurusan baru, pengurus harus siap dikritik, harus siap diingatkan yang terpenting kritik membangun,"tegas Haryanto

Sementara itu, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ida Royani dalam kesempatan ini menyampaikan dan mengucapkan terimakasih terhadap PDI Perjuangan yang telah membesarkan namanya.

"Saya hanya mengantarkan kepengurusan baru, tanpa masuk di kepengurusan pun di nanggung orang sudah mengenal Ida Royani adalah PDI Perjuangan, karna saya dibesarkan oleh PDI Perjuangan, Pengabdi itu gak perlu jadi pengurus," ucap Ida Royani.

Senada Ketua PAC Nangung Demisioner Topik Sumarna meminta agar kader partai dapat meresapi dan memahami Ideologi Sukarno dan PDI Perjuangan.

“Sehingga kedepan pengembangan kita selaku kader bisa menjalankan sebagai orang PDI Perjuangan yang bisa menjebatani aspirasi masyarakat, terutama masyarakat kecil,"kata Topik Sumarna, Ketua PAC Demisioner 2014-2019. (Dian Pribadi)

SHARE

KOMENTAR