Penjaringan Bacakada PDI Perjuangan Se Jabar Ditutup, Ono Surono : Terdaftar 147 Bacawalkot dan Bacabup

163
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono

Aartreya – Penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) dari PDI Perjuangan ditutup hari ini, pada Selasa (30/4/2024). Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melalui sambungan telpon kepada Aartreya menyampaikan, saat ini bakal calon kepala daerah yang mendaftara sudah lebih dari 100 orang.

“Dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat dan yang terjaring malalui DPD, sudah terjaring 147 Bakal Calon Bupati dan Walikota,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono kepada media online ini.  

Dari 147 nama yang mengikuti proses penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan pada tahap pertama, mayoritas adalah para incumbent kepala daerah dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Meski begitu, banyak nama dari kalangan eksternal yang mengikuti proses ini.

Seperti diketahui, pada 1–20 April 2024, proses penjaringan tahap pertama dilakukan di tingkat DPC PDI Perjuangan di 27 kabupaten/kota. Seterusnya, tahap kedua, proses penjaringan dilakukan DPD PDI Perjuangan Jabar pada 21–30 April.

"Selanjutnya, visi misi programnya yang bisa membuat daerahnya jauh lebih baik. Kemudian kita baca popularitas dan elektabilitas, termasuk track record-nya masing-masing,” tuntasnya.

Sebagai informasi, terkait Bacawalkot Bogor Tahap I yang ditutup pada 20 April 2024 lalu, sebanyak 14 bacakada mendaftar. Mereka yakni Andri S Amarald, Eka Maulana, Jhon Piter Simanjuntak, Erik Irawan Suganda, Suryadi, Sandi Ferdiansyah, Suparti. Selanjutnya, Farhat Abbas, Andrian Dimas Prakoso, Bayu Noviandi, Aji Jaya Batara, Regina Andriane Saputri, Raendi Rayendra dan Dedie A Rachim.   

Dan, pada hari akhir penjaringan tahap II, Mantan Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya, Denny Ari Wibowo mendaftar Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Bogor mendaftar di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 No 1 Kota Bandung, Selasa (30/4/2024). (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR