Bersiap Catat Rekor MURI, PDI Perjuangan Kota Bogor Geber Latihan Senam Sicita

463
Senam Sicita yang diikuti jajaran DPC dan para pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor

KOTA BOGOR – Tak beda dengan sebelumnya, memperingati ulang tahunnya ke 49, tahun 2022 ini PDI Perjuangan akan kembali membuat kegiatan kolosal untuk kembali dicatatkan di MURI.

Bertempat di kantornya, Jalan Ahmad Yani II, No 4 Tanah Sareal, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor bersama Pengurus Anak Cabang (PAC), dimulai pukul 08.00 WIB, menggelar senam yang dinamakan Sicita atau dengan kepanjangan penyebutannya, Senam Indonesia Cinta Tanah Air.    

“Nantinya, senam (Sicita) ini akan digelar secara nasional,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata sembari menyeka keringat usai gerak badannya, Sabtu (22/1/2022).

Disampaikan Dadang, bahwa gerakan senam diciptakan khusus untuk HUT partai, lagu senam tersebut khusus diaransemen, dari gabungan lagu daerah dan lagu nasional.

“Gerakannya benar-benar baru, memadukan gerak seluruh tubuh, dari atas hingga bawah. Namun tak ada gerakan yang sulit dilakukan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Vayireh Sitohang juga berkomentar senada. Pria berperawakan atletis bertubuh kekar itu menambahkan, saat ini para pengurus tengah melakukan ujicoba untuk nenatinya akan digelar senam massal.

“Senam Sicita ini nantinya akan digelar secara besar-besaran di Kota Bogor. Terkait, tempatnya belum ditentukan. Waktunya, pada 20 Mei mendatang, rencananya akan melibatkan 1000 peserta yang terdiri dari para pengurus hingga simpatisan PDI Perjuangan Kota Bogor. Saat ini, senam Sicita sudah disosialisasikan kepada semua pengurus, untuk dipelajari,” tuntasnya.  

Sebagai informasi, hadir mengikuti senam Sicita di Kantor DPC PDI Perjuangan tersebut selain Dadang Iskandar Danubrata dan Vayireh Sitohang yakni Laniasari, Yanti Susanti, TB Raflimukti, Jefri Ricardo, Ujang Sugandi, Ermy, Ariyanto dan Ani Iriyanti. Serta jajaran ketua seretaris PAC dan pengurus ranting PDI Perjuangan Kota Bogor. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR