Ini 4 Nama yang Masuk Radar Bacagub Jabar PDI Perjuangan

132
Berikkut Bacagub Jabar PDI Perjuangan, dari kiri ke kanan : Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka , Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar / Anggota DPR Ono Surono, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

Aartreya – Hingga ditutupnya penjaringan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, tersisa empat nama masuk dalam radar partai besutan Megawati Soekanoputri, dari sebelumnya 5 nama. Kelima nama Bacagub Jabar PDI Perjuangan sebelumnya yakni Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata,  Anggota DPR TB Hasanuddin, Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono.

Terkini, anggota DPR RI terpilih pada pileg 2024, TB Hasanudin menyampaikan akan mendorong kader-kader PDI Perjuangan lain untuk memanfaatkan peluang memperebutkan kursi Jabar 1.  Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan akan fokus melanjutkan tugasnya sebagai legislator mengingat dirinya kembali terpilih untuk masa kerja 2024-2029 mendatang.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono tidak akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jabar. Karena, mendapatkan tugas untuk menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar dan terpilih menjadi anggota DPRD Jabar.

"Saya tinggal menunggu penugasan (untuk menjadi calon gubernur Jabar dari DPP PDI Perjuangan). Jadi, saya tidak akan mendaftar," kata Ono kepada Aartreya diujung telepon, Selasa (30/4/2024) petang.  

Namun, jika mendapat penugasan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ini menyatakan kesiapan.   

"Kalaupun nanti ditugaskan, ya, bagaimanapun juga harus siap. Intinya, saya tidak akan mendaftar karena penugasan saya sebagai calon anggota DPRD Provinsi yang saat ini terpilih," tukasnya.

Sebagai informasi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono yang masuk dalam radar Bacagub Jabar lahir di Indramayu, 24 Agustus 1974. Saat ini ia menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangandan menempati posisi sebagai Anggota Komisi IV. Pada Pileg 2024, ia terpilih menjadi anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII.

Sementara, Rieke Diah Pitaloka yang saat ini duduk sebagai anggota DPR kembali lolos di Pileg 2024 menuju Senayan. Ia sukses kembali menjadi wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat VII meliputi wilayah Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Dan, Jeje Wiradinata adalah Bupati Pangandaran sejak 17 Februari 2016. Sebelumnya sempat menduduki sebagai Wakil Bupati Ciamis dari tanggal 6 April 2014 sampai 26 Juni 2015.

Sedangkan Ineu Purwadewi Sundari anggota DPRD Jawa Barat Periode 2009 - 2014, 2014 - 2019, dan 2019 - 2024 dari Dapil IX Jawa Barat (Majalengka, Subang, Sumedang). Saat ini, Ineu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2019 - 2024, dia juga pernah menjabat Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014 - 2019, yang juga merupakan wanita pertama yang menduduki posisi Ketua DPRD Jawa Barat. (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR