Ucapkan Selamat Waisak, Ganjar Sampaikan Pentingnya Kasih Sayang

873
Tangkap layar twitter, Ganjar Pranowo

Melalui lini masa akun Twitternya, @ganjarpranowo, Gubernur Jawa Tengah mengucapkan selamat Hari Raya Waisak 2565 Tahun Buddhis yang jatuh pada Rabu (26/5/2021) kemarin.

Dalam video rekaman berdurasi satu menit yang diposting tersebut, Ganjar ungkapkan soal kebahagiaan.

Berikut isi ucapan selamat Waisak dari Ganjar Pranowo:

Kita bisa bayar berapa untuk sebuah kebahagiaan. Kekayaan? jabatan? ketenaran? bahkan kepandaian? tidak akan pernah menghantar kebahagiaan

Semua label dan apa pun yang menempel pada kita hanya akan jadi uap tanpa rasa kasih dan sayang pada seluruh isi alam raya. Selamat Hari Waisak 2565 tahun buddhis, terus sadari laku spiritual agar menemu sejatinya makna kehidupan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merespons Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung promosi Candi Borobudur bagi pusat kegiatan keagamaan umat Buddha seluruh dunia. Bagi Ganjar Borobudur miliki potensi yang besar sebagai rumah ibadah umat Buddha.

Menurut Ganjar, hal yang sama sebenarnya juga sudah menjadi gagasannya, sejak awal periode jabatannya memimpin Provinsi Jawa Tengah. “Bahkan, itu juga pernah saya sampaikan kepada Wakil Presiden (Wapres), Budiono, saat itu,” ungkap Ganjar, di Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Hanya saja, lanjutnya, perihal gagasan yang pernah disampaikannya pada momentum peringatan Waisak tersebut memang belum direspons oleh Pemerintah, sebelum akhirnya dibuka kembali oleh Menag. Karena itu, Gubernur pun juga sepakat dengan inisiatif Menag yang mendukung Candi Borobudur jadi pusat ibadah umat Budha dunia tersebut. “Tentunya ini berita yang menggembirakan,” ucapnya. (Nesto)  

SHARE

KOMENTAR