KNPI Kota Bogor Salurkan Donasi ke Korban Gempa Cianjur

81
KNPI Kota Bogor salurkan bantuan korban gempa

Aartreya.com – DPD KNPI Kota Bogor ulurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada Minggu (27/11/2022). Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan melalui DPD KNPI Cianjur yang bertempat di jalan Djuanda No.41, RT.02, Limbangansari, Kecamatan / Kabupaten Cianjur.

Hadir pada kegiatan tanggap peduli tersebut yakni Sekretaris KNPI Rudi, Wakil Bendahara Bidang Bencana Beni Sitepu, dan para ketua pengurus kecamatan KNPI Nur Sanusi, Rizky. Serta, relawan KNPI Marzal, Panji dan Heri.

“Di Cianjur, kami KNPI Kota Bogor langsung menyambangi DPD KNPI Kabupaten Cianjur. Dan, diterima langsung Ketua DPD KNPI Cianjur Muhamad Riksa, secara kebetulan juga hadir DPD KNPI Kabupaten Karawang diwakili Nelson Sitepu yang juga mendistribusikan mendistribusikan bantuan,” kata Beni Sitepu.

Dia melanjutkan, selanjutnya perjalanan misi kemanusaiaan dilanjutkan menuju lokasi yang disasar pendistribusian bantuan yaitu di 3 titik.

“Masing-masing lokasi di Kecamatan Pacet, Desa Gadog, Baros dan Cipendawa. Alhamdulilah, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada KNPI yang sudah peduli. Itu yang salah satu perwakilan warga setempat, Marwah. Dan, dia juga sampaikan, semoga donasi ini menjadi amal ibadah kita bersama,” ucap Beni.

Menutup wawancara, Beni mengutip kata motivasi penyair sufi, Jalaludin Rumi.

“Melalui berbagi rasa, aksi peduli sesama, maka yakinlah, kita sedang berada di jalan cinta. Di jalan cinta itu, Tuhan akan selalu bersama kita. Dan, kita harus hidup di dalam cinta sesame. Sebab,  manusia yang mati tidak dapat melakukan apa pun. Lalu, siapa yang hidup? Dia yang dilahirkan oleh cinta sesama. Duka saudara kami di Cianjur, juga duka cinta. Mari bergerak untuk cinta sesama,” tutupnya. (Eko Octa)    

SHARE

KOMENTAR