Masjid At Taufiq, Dibangun Puan Selain Kenang Ayahanda Juga untuk Tempat Ibadah dan Kegiatan Sosial

269

Aartreya.com - Hari ini, Sabtu (31/12/2022), DPP PDI Perjuangan dan kader banteng menggelar rangkaian acara ziarah, disusul santunan anak yatim hingga pembacaan yasin dan tahlil di Masjid At Taufiq. Masjid itu dibangun tepat di Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Inisiasi pembangunan masjid ini yakni Puan Maharani. Dibangun untuk mengenang almarhum ayahnya, Taufiq Kiemas dan agar umat muslim di sekitar lokasi bisa memiliki tambahan tempat ibadah yang representatif.

Kala itu, Puan menyatakan akan membangun masjid beberapa waktu setelah Taufiq Kiemas meninggal dunia. Gagasan Puan pun disetujui Sang Ibunda, Megawati Soekarnoputri. Puan akhirnya mengeksekusi pembangunan masjid itu dengan harapan tak hanya menjadi sekedar tempat ibadah, namun juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial.

Kini Masjid At Taufiq sudah berdiri kokoh di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, dikelola oleh Baitul Muslimin Indonesia. Lantai 1 Masjid At Taufiq memiliki aula besar yang bisa memuat hingga 500 orang. Aula tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial, termasuk juga untuk resepsi pernikahan. Kemudian, tempat shalat ada di lantai 2 masjid. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR