Sampaikan Pernah Jadi Marhaen, Atang Optimis PKS dan PDI Perjuangan Kota Bogor Bisa Jadi Kekuatan Dasyat

271
Jajaran pengurus PKB Kota Bogor saat berkunjung ke Kanyor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II Tanah Sareal

Aartreya – Setelah sebelumnya, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor berkunjung ke Kantor DPD PKS di Jalan Kebonpedes No.33, RT.01/RW.04, Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, pada bulan lalu, tepatnya, Minggu (12/5/2024).

Kini, pada Minggu (30/6/2024), Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto bersama para pengurusnya Karnain Asyhar, Dedi Mulyono, Endah Purwanti, Adityawarman Adil, Diar Shiddiq, hingga Dody Hikmawan kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, di Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanah Sareal.   

Jika pada pertemuan sebelumnya, membahas nostalgia dua mesin politik yang sudah lama tak bersua setelah sebelumnya pada 2008 silam pernah menyukseskan duet Diani Budiarto – Achmad Ru’yat pada Pilwakot Bogor. Terkini, silaturahmi berlanjut penjajakan koalisi.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somadikarya menyampaikan ucapan terimakasih jajaran PKS Kota Bogor sudah berkunjung ke kendang banteng. Dia juga mengatakan, PDI Perjuangan dan PKS Kota Bogor sebelumnya punya Sejarah dalam kebersamaan politik saat pilkada.

“PDI Perjuangan Kota Bogor akan selalu fatsun pada instruksi DPP PDI Perjuangan. Buat kami, ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya. Bahwa, kita pernah punya sejarah PDI Perjuangan dan PKS semasa pilkada lalu. Mudah-mudahan itu kita bisa kembali berlanjut di 2024 mendatang. Demi untuk Kota Bogor yang lebih baik,” kata Dadang Iskandar Danubrata.      

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengawali sambutannya dengan menyapa jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor dan menyampaikan ucapan teriamakasih sudah bisa bersilaturahmi balik.

“Ini (kunjungan balik) merupakan apresiasi kami (PKS Kota Bogor) terhadap PDI Perjuangan sebagai partai besar dan partai pemenang di Indonesia. Saya merasa kembali ke rumah (red. berkunjung ke PDI Perjuangan), karena ketika SMP dan SMA, saya Marhaen,” ucap Atang yang diaplaus tepuk tangan dari para pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor.

Jadi, cerita politisi kelahiran Banyuwangi, 15 Nopember 1978 saat mengenang masa kecilnya, pada tahun 1996 era kepemimpinan Soeharto, semasa di SMAN 1 Genteng, Banyuwangi, sempat turun ke jalan menggelar unjuk rasa. Setiba di Kota Bogor berkuliah di IPB, ia bergabung dengan PKS pada tahun 2001.

“Dulu pada zaman Soeharto tahun 1996, tidak ada anak SMA berdemonstrasi. Namun, saya menggelar demonstrasi memimpin pelajar SMAN 1 melawan kepala sekolah karena memungut biaya tinggi. Itulah jiwa Marhaen, ketika ada keadilan, dia membela,” tukasnya.

Selanjutnya, masih menurut Atang, antara PKS dan PDI Perjuangan selama ini sudah membangun kebersamaan dalam pengabdian kemasyarakatan di DPRD Kota Bogor. Ketua DPD PKS ini juga menambahkan, jika PKS dan PDI Perjuangan Kota Bogor berkoalisi itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Kalau ini digabungkan (PKS dan PDI Perjuangan Kota Bogor.red) menjadi kekuatan yang dasyat. Meskipun diluar sana, ada yang menghembuskan jangan berkaolisi, tapi sebenarnya itu adalah bentuk ketakutan jika PKS dan PDI Perjuangan berkoalisi. Kalau saya ketemu orang yang jujur, mereka berkata, silahkan berkoalisi dan segera deklarasikan koalisi Merah Putih karena ini akan menggetarkan Kota Bogor,” lanjut politisi yang juga Ketua DPRD Kota Bogor ini.            

“Mudah-mudahan pertemuan kedua secara formal, tinggal dikuatkan. Hingga terjadi kesepatan antara PKS dan PDI Perjuangan Kota Bogor, terjadi koalisi. Juga, nantinya di Pilgub Jabar. Demikian, semoga kita (PKS dan PDI Perjuangan Kota Bogor.red) berjodoh nantinya,” imbuh Atang.  

Diketahui, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto telah menerima langsung berkas Surat Rekomendasi pengusungan dirinya sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024-2029 dari DPP PKS di Jakarta, pada Rabu (26/6/2024). Surat yang dikeluarkan oleh DPP PKS terkait Cawalkot Bogor tidak dalam bentuk surat tugas melainkan Surat Rekomendasi.

Sebagai informasi, pada Pemilu Legislatif 2024, PKS Kota Bogor sukses menjadi partai pemenang dengan memborong 11 kursi anggota DPRD Kota Bogor, naik 1 kursi dari Pileg 2019. Berdasarkan pleno rekapitulasi dan penghitungan hasil suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh KPU Kota Bogor, PKS meraup 132.661 suara. Sedangkan PDI Perjuangan menduduki posisi keempat pada Pileg 2024 dengan raihan 69.489 suara. Partai Moncong Putih ini mendapatkan 6 kursi. (Juli Jhon Kemod, Herdiansyah/ Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR