Didepan Apel Siaga 7000 Satgas Cakrabuana, Megawati Sampaikan Salam dan Bangga Kedisiplinan

156
Foto : Ist

Aartreya.com – Kepada 7000 Satgas Cakarabuana PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam perjuangan sekaligus rasa terima kasih atas kesetiaannya.

Salam dari Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menghadiri apel malam Satgas Cakra Buana, baru-baru ini. Hasto hadir ditemani Komandan Satgas Cakrabuana Komarudin Watubun, Wakil Kepala Satgas Letjen (Purn) TNI Ganip Warsito, Kepala Sekretariat PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo, dan Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo.

“Ibu Megawati menyampaikan rasa bangga dan terharu melihat kesiapan dan kedisiplinan Satgas Cakra Buana. Ibu Megawati menitipkan salam perjuangan. Ibu Megawati menitipkan salam perjuangan, karena terbukti di masa sulit, ketika Ibu Megawati dihadang kekuasaan otoriter yang membatasi ruang gerak dan mengancam keamanan dan keselamatan Ibu Megawati dan partai, satgas berdiri kokoh mengemban tugas pengamanan dengan penuh semangat militansi dan dengan taruhan nyawa,” kata Hasto, baru-baru ini.

“Karena itu Ibu Megawati mengucapkan terima kasih. Ibu Mega mengatakan inilah Akar Rumput PDI Perjuangan,” tambah Hasto.

Karena itu pula, lanjut Hasto, Megawati meminta agar satgas partai dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Jakarta, untuk menjadikan sebagai satu kekuatan perjuangan.

 “Ibu Megawati menyebut Satgas adalah anak-anakku. Itu kata Bu Mega. Sebab mereka inilah yang berjuang dengan penuh keyakinan, karena Bung Karno hidup dalam hati Satgas Cakra Buana," kata Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto menyampaikan juga beberapa pesan dari Megawati kepada Satgas Cakra Buana. Pertama, pertegas jati diri Satgas Cakra Buana untuk menjaga marwah partai dengan bergerak penuh kedisiplinan untuk membela Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, serta berjuang untuk Wong Cilik.

Kedua, perkuat kedisiplinan dan selalu taat pada hukum.

Ketiga, Satgas Cakra Buana menggembleng diri semaksimal mungkin sehingga terbangun semangat, akan terbangun kekuatan soliq yang menggetarkan pihak lain yang coba menganggu Pancasila.

Keempat, Satgas Cakra Buana memperkuat solidaritas diantara dirinya sendiri. Jika ada yang bertanya kepada satgas, ditanya berapa jumlahmu, jawablah ‘satu’. Satu untuk Indonesia Raya

“Kelima, jadikan diri kita sebagai satu keluarga besar Indonesia, jadikan diri kita bukti bahwa Satgas Cakra Buana melekat dengan ciri keindonesiaan. Sehingga ketika ada persoalan di Sabang, kita terpanggil membantu. Ada bencana alam, kita siap dimobilisasi. Ketika Indonesia menghadapi ancaman musuh, satgas siap dimobilisasi membela keamanan negara. Anda sanggup?l” tanya Hasto.

“Sanggup,” demikian jawaban membahana dari ribuan Satgas Cakra Buana itu.

Hasto juga memotivasi agar ribuan Satgas itu menguatkan semangat dan jiwa kedisiplinan, berlatih dan menggembleng diri hingga 10 Januari mendatang. Yakni saat bergabung dengan Megawati dan Presiden Jokowi dalam perayaan HUT partai ke - 50 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Percayalah tak ada perjuangan sia-sia. Percayalah pada 10 Januari nanti, Ibu Mega dan bapak Presiden Jokowi akan melihat satgas dengan rasa semakin bangga. Dengan seluruh latihan yang kita lakukan disini, dengan memeras keringat, percayalah bahwa Ibu Mega akan mengatakan, ‘Satgas cakra buana, kalian adalah anak-anakku yang mampu menjaga Indonesia Raya’,” tuntas Hasto.

(Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR