Kang Mas Ganjar Mendadak Lari Pagi Keliling KRB, Ada Apa Ya?

536
Ganjar Pranowo

KOTA BOGOR – Pada Sabtu (23/7/2022), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto lari pagi bersama keliling Kebun Raya Bogor (KRB). Kehadirannya Ganjar di kota hujan mengundang perhatian warga yang tengah berolahraga. Disepanjang jalan pun, warga menyapa Ganjar Pranowo yang belakangan namanya diketahui memuncaki sejumlah survey capres.

“Kang Mas Ganjar, selamat pagi. Terus semangat pak,” sapa Roni, salah seorang warga di Jalan Otista yang mengetahui Ganjar tengah melintas berolahraga pagi bersama Bima Arya.

Ganjar pun balas menyapa dengan tersenyum dan melambaikan tangan, sembari terus berlari kecil. Di Bogor Plaza, Ganjar dan Bima Arya menyempatkan istirahat dan sarapan pagi. Warga sekitar pun tak mengabaikan kesempatan untuk ber swafoto bersama.           

Sebagai informasi, kedatangan Ganjar ke kota hujan tak sekedar berkunjung. Informasi yang diperoleh media online ini, Gubernur Jateng menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Istana Presiden Bogor. Selain itu juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Serta, Presiden RI, Joko Widodo.   

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli ini bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Dalam kondisi setelah pandemi, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyebutkan bahwa tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju."

Selain itu, terdapat tiga subtema yakni, "Peduli Pasca Pandemi Covid-19", "Anak Tangguh Pasca Pandemi Covid-19", dan "Anak Tangguh, Indonesia Lestari." (Siska)

SHARE

KOMENTAR