Tim 9 Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Optimis, Dokter Rayendra Bakal Menangkan Laga Pilkada

123
Tiim Pemenangan Pilkada Kota Bogor bersama Dokter Rayendra

Aartreya – Tinggal dua pekan lagi, atau 14 hari lagi pendaftaran pasangan calon (paslon) pilkada dibuka. Merujuk PKPU Nomor 2 Tahun 2024, pendaftaran pasangan calon pilkada akan berlangsung pada tanggal 27 - 29 Agustus 2024. Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Vayireh Sitohang kepada media online ini menyampaikan, mesin politiknya hingga saat ini sudah maksimal lakukan sosialisasi pemenangan figur usungan partainya.      

“PDI Perjuangan Kota Bogor sudah gaspoll berjuang untuk memenangkan Raendi Rayendra atau Dokter Rayendra. Bagaimananpun juga Dokter Rayendra harus menang dalam pertarungan di pilkada nanti. Kami yakin dan optimis, menang,” kata politisi yang juga Koordinator Tim 9 Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Kota Bogor pada Selasa (13/8/2024).

Pria yang lebih suka dipanggil Bang Rinto ini melanjutkan, narasi kemenangan Dokter Rayendra bukan tanpa dasar.    

“Beberapa survei selalu menempatkan Dokter Rayendra di urutan kedua. Meski bukan di urutan pertama. Itu yang membuat kami optimis. Bagi kami, setiap hari adalah hari konsolidasi. Dan, setiap hari merupakan hari-hari sosialisasi. Sekali lagi, kami optimis, menang dan menang,” tandasnya.

Saat ditanya, siapa  sosok yang akan berpasangan dengan Bacawalkot Dokter Rayendra, ia menjawab akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Nanti akan disampaikan biar menjadi kejutan. Saat ini sedang dalam proses pematangan,” imbuh Bang Rinto.

Terpisah, Ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan yang juga tergabung di tim 9 pemenangan pilkada, Rianto Simanjuntak berkomentar senada. Ia berujar, tak gentar dengan paslon cakada saingannya yang telah membentuk koalisi gemuk.

“Jika pesaing kami membentuk koalisi aduhai, atau koalisi duileh, atau koalisi gemuk, kami tak ambil pusing. Karena, kami yakin dengan koalisi rakyat. Sementara ini, Dokter Rayendra yang sudah ber KTA PDI Perjuangan dan sudah mengantongi surat tugas dari PDI Perjuangan, PKB dan PPP. Dan, kami menyimpulkan, ini adalah koalisi rakyat. Ini adalah poros rakyat! Perjuangan kami terus berlanjut dan terus melaju untuk pemenangan pilkada,“ ucap Rianto.

Dia melanjutkan, mesin politik PDI Perjuangan sudah lakukan gerak hening dimulai saat gelaran pemberian surat tugas dari DPP yang diwakili DPD PDI Perjuangan Jabar kepada Dokter Rayendra di Gedung Galaxy lalu.

“Pemberian surat tugas kepada Dokter Rayendra di Gedung Pertemuan Galaxy, di Tajur, lalu yang disaksikan jajaran pengurus DPC hingga ranting serta badan, merupakan bentuk ungkapan de facto, atau secara kenyataan, telah memberikan penugasan kepada Dokter Rayendra. Nantinya, secara de jure nya, adalah melalui pemberian rekom dari DPP PDI Perjuangan. Semangat! Bangkit, bergerak dan menang! Itu moto kami,” tuntasnya.  

Sebagai informasi, tahapan pilkada nanti akan diawali pendaftaran Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 - Kamis, 29 Agustus 2024. Selanjutnya, penelitian Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 - Sabtu, 21 September 2024. Kemudian, penetapan Pasangan Calon: Selasa, 22 September 2024 - Sabtu, 22 September 2024. Lalu, pelaksanaan Kampanye: Rabu, 25 September 2024 - Sabtu, 23 November 2024. Dan, pelaksanaan Pemungutan Suara: Rabu, 27 November 2024 - Rabu, 27 November 2024. Seterusnya, penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara: Rabu, 27 November 2024 - Senin, 16 Desember 2024. (Eko Okta)

 

SHARE

KOMENTAR