Diusung PDI Perjuangan, Jeje dan Ronal Maju di Pilkada Jabar

82
Jeje dan Ronal secara daring menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Jabar usungan PDI Perjuangan, foto era.id

Aarterya -  Setelah sebelumnya, santer beredar kabar bahwa Anies Baswedan akan maju di Pilkada Jawa Barat bersama Ono Surono, akhirnya jelang penutupan pendaftaran di KPU Jabar mantan capres tersebut menyatakan tidak maju di Pilgub Jabar, Kamis (29/8/2024). Sebagai penggantinya, pasangan yang maju dari PDI Perjuangan adalah Jeje Wiradinata yang berpasangan dengan Ronal Surapradja.

Jeje Wiradinata yang Namanya muncul di detik-detik akhir merupakan Bupati Pangandaran sejak 2016, setelah menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis hingga Juni 2015. Bakal calon gubernur (bacagub) Jabar tersebut berpasangan dengan Ronal Sunandar Surapradja, aktor sekaligus penyiar.

Sekitar pukul 23.30 WIB, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono lebih dahulu datang bersama Wakil Ketua DPD Abdi Yuhana. Baik Jeje maupun Ronal tidak hadir langsung ke KPUD Jabar. Keduanya hadir secara daring dan menyampaikan kesediaan pencalonan lewat video streaming.

Kedua Bacagub dan Bacawagub Jabar, disampaikan Abdy Yuhana merupakan kader PDI Perjuangan. Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni mengatakan, Surat Edaran KPU nomor 1915 butir 3 yang diterbitkan KPU RI hari ini, Kamis, 29 Agustus 2024, membolehkan calon yang berhalangan memanfaatkan teknologi untuk menyatakan pencalonannya. (Sumber : kumparan/Eko)

SHARE

KOMENTAR