Kerja Kemanusiaan, Yuke dan Istri Dampingi Mantan PAC Bogbar Ape Rekam e-KTP untuk Berobat

468
Ariastuti saat akan mengajak Ape lakukan rekam KTP di kediamannya.

Aartreya – Politik tak melulu soal cari dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Namun, politik juga harus mengusung misi memanusiakan sesama. Itu yang dilakukan mantan anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan periode 2006-2019, Yuke Rudiatman.

Bersama istrinya yang juga caleg DPRD Kota Bogor asal Bogor Barat, SW Ariastuti, ia rela meluangkan waktu demi mendampingi sejawat lamanya kader PDI Perjuangan kota hujan, Iskandar atau akrab disapa Ape yang kini diketahui tengah sakit.

“Saat mendapat informasi, Ape sakit, kami langsung lakukan pendampingan untuk nantinya diantar ke rumah sakit. Namun, pengurusan BPJS PBI sempat terganjal karena ia belum memiliki KTP elektronik dan belum dilakukan perekaman,” kata Yuke didampingi sang istri, Ariastuti di kediaman Ape, RT 02, RW 02, Bendungan, Kelurahan Sindangbarang, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (14/9/2023).

Atas upaya yang dilakukan Yuke, akhirnya pihak Disdukcapil Kota Bogor menurunkan pegawainya datang ke rumah Ape melakukan perekaman e-KTP. Pantauan Aartreya di lokasi, Ape yang semula sempat menolak dilakukan perekaman e-KTP, akhirnya bersedia setelah dibujuk Ariastuti.

“Alhamdulilah semua lancar. Ape akhirnya mau direkam untuk proses KTP oleh pihak Disdukcapil Kota Bogor, yang datang bersama Bapak Puji. Dan, besok KTP nya selesai. Setelah itu, akan segera kami urus BPJS PBI nya untuk selanjutnya akan kami dampingi ke rumah sakit,” tukas Yuke.

“Selama ini, saudara Ape 5 tahun mengalami depresi. Rencana pengobatan tersandung yang bersangkutan tak memiliki BPJS, dan juga mengingat ia tak berkecukupan secara ekonomi untuk berobat. Ape, sebelumnya adalah pengurus PAC Bogor Barat PDI Perjuangan Kota Bogor pada tahun 1999. Kami terpanggil lakukan pendampingan, karena terdorong rasa bersaudara,” ungkap Yuke.

Melalui media ini, Yuke bersama Ariastuti menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Disdukapil Kota Bogor yang sudah bersedia jemput bola menjawab permohonan perekaman e-KTP di rumah Ape.

“Ucapan terimakasih kepada Kepala Disdukcapil, Pak Ganjar, juga sekdis, Pak Irianto. Serta, Pak Puji yang sudah bersedia datang ke rumah Ape, lakukan reaksi cepat membantu warga. Kebetulan, Pak Puji saat bincang-bincang ringan juga bertutur, beliau sangat mengenal dekat mendiang Pak Sahid, eks Ketua DPC PDI Perjuangna Kota Bogor yang pernah menjabat Wakil Walikota. Salam hormat dan salam sehat selalu,” tutup Yuke. (Eko Okta Ariyanto)          

SHARE

KOMENTAR