Open Donasi untuk Kemanusiaan, PDI Perjuangan Kota Bogor Ajak Kader Bantu Korban Gempa Cianjur

87
Foto : BNPB Cianjur

Aartreya.com –Gempa bumi 5.6 SR yang terjadi di Cianjur, pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB mengakibatkan ratusan korban jiwa meninggal dunia. Data sementara dari kanal BNPB yang berhasil dihimpun hingga Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB, disampaikan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto korban meninggal dunia 268 jiwa. Dan, sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, korban hilang sejumlah 151 orang.

Kemudian, data masyarakat yang mengungsi sejumlah 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.

Kondisi yang memprihatinkan ini tentunya menjadi beban berat untuk dihadapi para korban. Untuk meringankan beban, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengimbau kepada keluarga besar partai berlambang banteng bulat di kota hujan tergerak hatinya memberikan donasi. Seluruh donasi nantinya akan diberikan ke penerima.

“Teman-teman DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, fraksi hingga pengurus, juga para kader, mari kita bantu saudara kita di Kabupaten Cianjur, mengingat korban dan jumlah kerusakan cukup banyak. Kami mengajak seluruh pengurus, bacaleg dan kader PDI Perjuangan Kota Bogor sukarela ulurkan bantuan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata melalui keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Dia melanjutkan, melalui edaran bersama Sekretaris DPC PDI PerjuanganKota Bogor, Atty Somadikarya, besar atau kecil nilai bantuan yang akan diberikan para dermawan tak jadi soal. Yang utama, sambungnya, terpanggilnya semangat bersaudara dan kepedulian ikut merasakan derita korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.      

“Berapa pun besarnya mau bergotong royong, mari disalurkan melalui rekening DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Nomor rekeningnya, BRI 001201001397562, atasnama DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” tuturnya.  

“Dan, bisa dikonfirmasi kepada Kang Syarif Sastra, sebagai bendahara DPC. Rencananya, pada Minggu (27/11/2022) mendatang, bantuan akan diserahkan melalui DPC PDI Perjuangan Cianjur. Bagi penyumbang juga diperbolehkan tidak mencatumkan nama,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada hari pertama open donasi DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, sebanyak 4 orang pengurus atau kader partai besutan Megawati Soekanoputri di kota hujan yang telah mengulurkan bantuan. Mereka yakni Dadang Iskandar Danubrata sebesar Rp1 juta, Syarif Sastra Rp500 ribu, Andri Saleh Amarald Rp500 ribu, Yuno Abeta Lahay Rp1 juta. Total bantuan sementara yang terkumpul sebesar Rp 3 juta.

Nah, bagi kader PDI Perjuangan Kota Bogor dimanapun berada yang berminat membantu meringankan korban gempa di Kabupaten Cianjur, bisa langsung berpartispasi melalui nomor rekening DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Mari bersama berbuat baik meringankan luka. Pray for Cianjur. Duka kita bersama. (Eko Octa)

SHARE

KOMENTAR