Salam Metal Gaes!, Besok Slank akan Sapa Pendukung Ganjar-Mahfud di GBK

68
Ketum PDI Perjuangan Megawati bersama vokalis Slank (Ilustrasi)

Aartreya –  Grup band Slank akan menggelar Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/2/2024). Pada konser itu, dijadwalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hadir. Menurutnya, konser ini untuk mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Wakil Deputi Kinetik Teritorial Adian Napitupulu mengatakan kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat yang diselenggarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tidak boleh dihalang-halangi karena itu perintah negara dalam tahapan pemilihan umum atau Pemilu.

“Ini perintah negara dan keputusan negara. Tak boleh ada pihak yang dengan sengaja menghalangi kehendak rakyat di satu sisi, dan kehendak negara di sisi lain,” kata Adian di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, dinukil dari Tempo.co, baru-baru ini.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan acara Hajatan Rakyat itu akan terbuka untuk umum, dan siapa saja yang merasa bagian dari rakyat Indonesia bisa berkumpul untuk menciptakan politik yang riang dan gembira.

“Ini benar-benar ‘Hajatan Rakyat’ yang bukan hanya slogan, tapi betul-betul hajatan rakyat, sekaligus menjalankan perintah undang-undang untuk berkampanye,” kata Adian.

Adian melanjutkan, jika sewa bus dipersulit, pendukung Ganjar-Mahfud akan memakai moda transportasi lain, seperti motor, sepeda, kereta api, hingga jalan kaki. Ia menyebut dirinya ingin membuktikan bahwa tidak boleh ada satu pun yang menghalangi kegiatan kampanye akbar itu.

“Mau sesulit apa pun jalan itu akan kami tempuh. Dalam istilah pergerakan dulu, kalau tak ada rotan, akar pun jadi. Kalau tak ada peluru, pakailah batu. Kalau tak ada batu, pakailah kayu, kalau tak ada kayu, pakailah tinju. Segala pilihan cara akan kami lakukan, sampai yang terberat sekalipun,” kata Adian.

Sebelumnya, vokalis Slank, Kaka, dalam konferensi pers di GBK Senayan, Jakarta Pusat, menyampaikan terkait Konser Salam Metal, pada Senin (29/1/2024).

"Bismillah, kita 3 Februari ya [kampanye akbar Ganjar-Mahfud] di GBK. Bismillah, dan nama konsernya juga Konser Salam Metal," ujar vokalis Slank.

Kaka menjelaskan, Salam Metal merupakan singkatan dari menang total. Dengan kampanye akbar ini, dia berharap Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres 2024. Nantinya, Slank akan membawa lagu terbarunya yang diperuntukkan khusus untuk Ganjar-Mahfud. Judulnya juga bernama Salam M3tal. Tak hanya itu, lanjutnya, sudah disiapkan kejutan dalam Konser Salam Metal nantinya.

"Kejutan ya tunggu besok hari H. Ada deh pokoknya," tuntasnya. (3. Eko Okta Ariyanto)

 

SHARE

KOMENTAR