Anggota DPR Dapil Sukabumi Tjiptaning Serahkan 5 Sapi Kurban untuk Kader dan Masyarakat Rayakan Idul Adha

64
Anggota DPR RI dr Ribka Tjiptaning saat serahkan sapi kurban.

Aartreya – Jiwa sosial dan spirit kebhinekaan Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan, dr Ribka Tjiptaning patut diacungi jempol. Meski tak lolos ke Senayan, politisi senior PDI Perjuangan non muslim yang kini menjabat sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota dan Kabupaten Sukabumi ini berikan hewan kurban sebanyak 5 ekor jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Bukan tahun ini saja Ribka Tjiptaning memberikan hewan kurban saat Idul Adha, tahun sebelumnya ia pun tak pernah absen. Hewan kurban tersebut disalurkan Tjiptaning di beberapa titik lokasi pemotongan. Yakni, Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Jalan Slakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan 1 ekor, Rumah Aspirasi RTP Jalan Lembursitu Kota Sukabumi 2 ekor, dan terakhir di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat 1 ekor.  

Dilansir dari akun facebook PDI Perjuangan Jawa Barat, penyerahan di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, diterima langsung jajaran pengurus DPC Bendahara Yohana S Purwandari, serta jajaran wakil Ketua DPC lainnya, pada Jumat (14/6/2024). Sementara, penyerahan di DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, diterima langsung oleh Ketua DPC Iwan Ashar Ridwan dan dihadiri jajaran pengurus DPC lainnya.  

"Hari ini saya menyerahkan hewan sapi kurban, karena ini agenda rutinan saya setiap idul Adha melaksanakan acara seperti ini. Semoga ini bermanfaat buat semuanya,” kata Tjiptaning.  

Pada kesempatan itu, Tjiptaning juga menyampaikan pesan jelang menghadapi pilkada mendatang.  

“Saya berpesan agar semua kader juga akar rumput agar terus tetap kompak dan solid,  terutama menjelang pilkada. Kita harus menang," tukasnya.  

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman  menyampaikan ucapan terima kasih 

"Hari ini kita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi,  kedatangan ibu ketua DPP PDI Perjuangan bidang penanggualangan bencana, Ibu dr Ribka Tjiptaning. Kedatangan yang pertama silaturahmi. Yang kedua, dikarenakan ini momentum lebaran Idul Adha, dan ini dilakukan setiap tahun jelang Lebaran Haji oleh Ibu Tjiptaning,” ucap Paoji.  

“Dari mulai beliau ke Sukabumi selalu memberikan sapi kurban, dan ini alhamdulillah untuk tahun ini memberikan lima ekor pertama untuk kabupaten Sukabumi. Dan, alhamdulillah sudah di terima. Mudah mudahan ini bermanfaat walaupun beliau dengan keadaan sibuk tapi beliau masih menyempatkan datang ke DPC PDI Perjuangan,” tuntasnya. (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR