Rayakan Ultah Bu Mega Bersama Masyarakat, Program Pengobatan Adian Bagi-bagi 15 Kursi Roda

108
Pengobatan gratis Adian Napitupulu yang digelar bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor di Parungpanjang

Aartreya – Tim relawan dan medis program pengobatan gratis yang diinisiasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitulu merayakan ulang tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri bersama masyarakat di Desa Pingku, Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Seperti di lokasi sebelumnya, gelaran tersebut diadakan bersamaan dengan pengobatan gratis yang dihadiri ratusan warga setempat.

Warga pun yang ikut berobat, didominasi kaum ibu, di layanan pengobatan gratis Adian Napitupulu, bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tersebut terlihat ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekanoputri.

“Selamat ulang tahun Ibu Megawati. Mega, Mega, Mega, yes….,” seru warga Pingku, bersama perwakilan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Egi Gunadi Wibawa, Haryanto, hingga Sekretaris Pospera Kabupaten Bogor, Poyo, Senin (23/1/2023).

Melengkapi kemeriahan perayaan Milad ke-76 Megawati Soekanoputri, kepada warga setempat yang membutuhkan, Adian Napitpulu juga memberikan kursi roda.  

“Kursi roda dari Bang Adian Napitupulu ini diberikan secara cuma-cuma untuk warga yang membutuhkan. Totalnya, ada 15 kursi roda. Bang Adian menitipkan salamnya kepada masyarakat agar selalu sehat, selalu bahagia,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto.

“Perayaan ulang tahun Ibu Megawati ini kami rayakan bersama masyarakat, sebagaimana amanatnya untuk selalu berjuang, menangis dan tertawa bersama rakyat. Dan, inilah kado yang terindah untuk Ibu Megawati, mengutip yang disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ada ungkapan bahagia bersama masyarakat yang selama ini telah menemani berjuang dan ada doa dari masyarakat agar Ibu Megawati selalu sehat,” tukas Haryanto diplomatis.

Politisi kawakan PDI Perjuangan Kabpaten Bogor yang tak pernah absen hadir di rangkaian pengobatan gratis ini menyampaikan, saat ini  ini merupakan hari ke-114. 

"Pada hari ke-114 ini, Desa Pingku merupakan desa ke-228. Dan, total pasien dari seluruh desa yang pernah dikunjungi seluruhnya berjumlah 57.162 orang," tuturnya.     

     

Sebagai informasi, tim relawan medis program pengobatan gratis yang diinisiasi Adian Napitpulu, bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor ini setiap harinya berkeliling berpindah-pindah desa di Kabupaten Bogor dimulai dari Agustus 2022 lalu.

Di sejumlah lokasi, tim pengobatan yang didukung kendaraan mini bus dan tenaga medis, serta ambulans, juga permainan anak ini selalu setia melayani masyarakat, lintas usia, lintas desa. Para relawannya juga tak segan mendatangi rumah warga yang terkendala berjalan. Di setiap tempat, relawan pengobatan gratis Adian tersebut juga membagikan kacamata baca untuk warga. (Eko Octa) 

SHARE

KOMENTAR