Berbagi Ratusan Makanan Sehat, ini Momen Spesial PDIP Kota Bogor dan Warga Rayakan Ultah Ibu Megawati

169
Pengurus, dan Kader PDI Perjuangan dan warga ucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati

Aarrtreya – Hari ini, Senin (23/1/2023) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berulang tahun. Presiden kelima RI yang juga putri Proklamator RI Soekarno ini tepat berusia 76 tahun.

Memperingati Milad Megawati, ratusan warga yang terdiri dari ibu hamil dan anak-anak ikut hadir di gelaran Dapur Sehat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanahsareal dengan sajian makanan non beras yang dimasak para kader banteng kota hujan. Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (dapil) Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Diah Pitaloka. Serta, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, PAC hingga para kader partai berlambang banteng bulat.

Mengawali acara, para kaum ibu yang membawa serta anaknya ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dirangkai dengan lagu Mars PDI Perjuangan. Selanjutnya, disusul lagu “Selamat Ulang Tahun” Jamrud serta pemotongan kue tart berwarna merah bertuliskan selamat ulang tahun ke-76 Ibu Megawati Soekanoputri.

“Hari ini, PDI Perjuangan Kota  Bogor mengadakan kegiatan pembagian makanan sehat bagi wanita hamil dan anak balita, dalam rangka meperingati ulang tahun partai yang ke-50, dan spesial ulang tahun Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan yang ke-76, yang jatuh pada hari ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata salam sambutannya.     

Kegiatan ini, sambung Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, dilaksnakan sebagai bukti partainya sangat dekat dan juga memperhatikan kondisi masyarakat.

“Dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak di Indonesia dengan tujuan PDI Perjuangan ingin berbuat nyata dalam upaya memberantas stunting di indonesia. Tahun lalu, PDI perjuangan mengadakan kegiatan menanam pohon serentak di seluruh indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun Ibu Hj. megawati. Ini juga sebagai langkah nyata bahwa PDI Perjuangan punya kepedulian sangat tinggi terhadap isu-isu lingkungan,” tutur Dadang.

Dan, pada tahun ini, lanjutnya, PDI Perjuangan konsern terhadap isu kesehatan, terutama masalah stunting bagi anak-anak generasi penerus bangsa dan ibu-ibu yg hamil.

“Dalam kesempatan ini kita membagikan 500 paket makanan sehat yang dibagikan kepada warga sekitar Kantor DPC dan posyandu-posyandu di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor. Dan, didistribusikan oleh pengurus PAC dan Bacaleg PDI Perjuangan Kota Bogor,” imbuhnya.

“Semoga Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Bogor, terutama untuk ibu hamil dan anak balita. Semoga mereka lebih sehat lagi kedepannya. Dan, lebih utama saya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengucapkan selamat ulang tahun Hj .Megawati Soekarnoputr. Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mempimpin PDI Perjuangan dalam mewujudkan masyarakat Indonesia adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Diah Pitaloka pada kesempatan itu ikut memberikan penyuluhan singkat kepada para ibu hamil yang hadir. Legislator Senayan ini mengatakan masalah stunting di Indonesia harus mendapat perhatian serius. Oleh karena itu, PDI Perjuangan sering melakukan sosialisasi kesehatan bagi ibu hamil dan anak-anak usia dini.

“Ini salah satu gotong royong dari PDI Perjuangan bersama dengan pemerintah untuk mengatasi stunting harus kita atasi sejak dini karena ini menyangkut masa depan bangsa. Anak-anak kita, bayi-bayi kita, mendatang harus menjadi generasi emas yaitu generasi yang sehat lahir dan batin dan bisa bermanfaat dengan masyarakat,” ujar Diah Pitaloka.

Diah juga menyebut, PDI perjuangan yang dinahkodai Megawati Soekanoputri akan terus berpartisipasi untuk mengatasi permasalahan stunting di Indonesia.

“Harapannya, target penurunan stunting pada 2024 nanti bisa terealisasi,” tuntasnya. (Eko Octa)  

SHARE

KOMENTAR