Menatap Pilkada, PDI Perjuangan Jabar Silaturahmi ke Partai Golkar Jabar

55
Pertemuan DPD PDI Perjuangan Jabar dan Partai Golkar Jabar

Aartreya – Jelang gelaran pilkada, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Minggu (5/5/2024). Dari jajaran pengurus PDI Perjuangan Jabar, diantaranya hadir ketua, sekretaris dan bendahara yakni Ono Surono, Ketut Sustiawan dan Ineu Purwadewi Sundari.  

Ketua Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily. Ace Hasan mengatakan, safari politik yang dilakukan partai berlambang moncong putih itu suatu kehormatan bagi Golkar Jabar, apalagi masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H.

"Kami memanfaatkan kunjungan ini untuk saling memaafkan. Karena saat itu 14 Februari kami bersaing, namun alhamdulillah saat ini kami bisa bersanding dalam kunjungan kehormatan ini," kata Ace.

Disampaikan Ketua DPD Golkar Jabar, komunikasi antar partai sangat penting demi mewujudkan cita-cita jutaan penduduk Jabar.

"Partai Golkar dan PDIP memiliki platform kebangsaan, tentu cita-cita kebangsaan ini perlu kita wujudkan bersama," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Jabar, Ono Surono menyampaikan, berterimakasih atas sambutan Golkar Jabar. Meskipun Pemilu 2024 sudah usai, hanya saja masih ada satu agenda penting yaitu Pilkada serentak.

"Saya sadar betul, Jawa Barat provinsi besar yang sangat dinamis yang masih cair. Pasti untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik, antar partai ini harus berkerja sama dan berkoalisi," kata Ono.

Dia  melanjutkan, PDI Perjuangan maupun Golkar tidak bisa berdiri sendiri menghadapi Pilgub Jabar dengan hasil pemilu kemarin, begitu juga yang terjadi di 27 kabupaten/kota. Oleh karena itu, koalisi penting untuk memenuhi ambang batas parlemen 20 persen.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ace yang sudah membuka untuk PDIP berdiskusi, dan kita mempunyai kesepakatan. Ini merupakan pertemuan awal yang nanti berlanjut masing-masing partai akan membuka peta politik dari 27 kabupaten/kota yang nanti akan kita bertemu lagi untuk bicara yang lebih detail," tuntasnya. (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR