Penuhi Panggilan DPP PDI Perjuangan, Gibran Datang dan Sungkem ke Hasto

279
Politisi PDI Perjuangan yang juga Walikota Solo, Gibran memenuhi panggilan datang ke DPP PDI Perjuangan, Jakarta (Foto: Ist)

Aartreya - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan di DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 WIB. Dilansir dari CNNIndonesia.com, menggunakan seragam merah dengan lambing PDI Perjuangan, putra Presiden RI Jokowi datang menaiki Kijang Innova Hitam dengan nomor polisi B 1072 ZF.

Kedatangannya memenuhi panggilan partainya, buntut pertemuannya dengan Ketua Umun Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Solo pada Jumat (19/5/2023) lalu. Hingga berita ini ditulis, pertemuan digelar secara tertutup dan awak media tidak diizinkan memasuki area kantor PDIP.

Berdasarkan foto yang dirilis tim media DPP PDIP, Gibran mengenakan seragam PDIP merah berlengan panjang. Ia diterima Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun. Dalam foto itu, Gibran juga terlihat mencium tangan Hasto.

Kehadiran Gibran di kantor DPP PDIP diduga terkait pertemuannya dengan Prabowo beserta relawan di Solo. Pengurus pusat PDIP belum mengkonfirmasi pemanggilan kadernya.

Gibran sebelumnya mengaku sempat dipanggil sehari setelah ia mengumpulkan relawan bertemu dengan calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto di angkringan Omah Semar, Jumat (19/5) malam.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memintanya hadir di kantor pusat Partai Banteng untuk memberikan klarifikasi. Gibran mengaku tidak mengetahui tujuan DPP PDIP memanggilnya. Namun, dia menduga hal itu tak lepas dari pertemuan relawan Gibran dan Jokowi dengan Prabowo.

"Mungkin terkait itu," ujar putera Presiden Joko Widodo itu.

(Sumber : CNNIndonesia.com)

SHARE

KOMENTAR