PTM Terbatas, Siswa Didik Diminta Tak Berkerumun dan Patuhi Prokes

577
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo

KOTA BOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro  damping Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim gelar Apel Pelajar Sadar Prokes se-Kota Bogor di halaman Mapolresta Bogor Kota, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor , Rabu (6/10/2021). Kegiatan tersebut diikuti siswa didik SMP dan SMA, ketua OSIS, komite sekolah, orang tua, hingga satgas.

Wawalkot Dedie A Rachim minta pelajar tetap mematuhi protokel kesehatan saat digelar pembelajaran tatap muka (PTM).

"Manfaatkan PTM ini sebagai langkah dan peluang menghadapi masa depan yang lebih baik," kata Dedie.

Meski pandemic Covid-19 melandai, sambungnya, namun pelajar diminta harus tetap waspada. Dia juga menyampaikan kunjungannya ke beberapa sekolah. Dedie menyarankan penggunaan transportasi umum bisa diminimalisir karena faktor risiko penularan yang mungkin bisa terjadi.

"Saya minta Kepala Dinas Perhubungan terus mengingatkan para pengusaha angkutan, pengemudi, atau pihak yang terkait dengan angkutan umum juga memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo mengingatkan agar siswa tidak membuat kerumunan saat berangkat ke sekolah dan pulang ke rumah agar tidak terjaring patroli petugas dalam pengawasan kegiatan PTM terbatas serentak di 200 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat tahap I di Kota Bogor sejak 4 Oktober 2021. Saat ini, Pemerintah Kota Bogor telah membentuk Satgas yang khusus mengawasi pelaksanaan PTM terbatas serentak. (Wawan)

SHARE

KOMENTAR