Full Menyala!, Dokter Rayendra Teriakan Pekik Merdeka Sapa Ratusan Warga di Gelaran Pengobatan Gratis

490
Sekitar 180 warga hadiri gelaran sapa warga Dplter Rayendra di Ciluar, Bogor Utara, Foto : AA Torus

Aartreya – Setelah sebelumnya, secara marathon Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Raendi Rayendra -yang tercatat telah menjadi kader besutan Megawati Soekarnoputri di kota hujan- lakukan sapa warga di Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan. Dihadiri jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC), warga, ranting dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, pada Kamis (1/8/2024).

Berlanjut esoknya, Jumat (2/8/2024), di Kukupu Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal dihadiri jajaran PAC hingga anggota DPRD terpilih Pileg 2024, Banu Bagaskara. Dan, hari ini, Sabtu (3/8/2024), kegiatan serupa, sapa warga dan pengobatan gratis digelar di Kelurahan Ciluar, Bogor Utara, Kota Bogor.

Pantauan media online sekitar 180 orang, didominasi kaum ibu, hadir dalam kegiatan yang dihelat Raendi Rayendra bersama kader PDI Perjuangan. Tampak hadir, jajaran pengurus PAC Bogor Utara yakni Denny Siregar, Horas Sitorus, Intan dan Edy Gunawan. Selain itu, juga anggota DPRD Kota Bogor yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Syarif Sastra, serta Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Ariyanto.           

Mengawali perkenalannya dengan warga, Raendi Rayendra meneriakan pekik 'merdeka' yang menjadi salam semangat khas PDI Perjuangan.

“Merdeka! Semangat ya bapak-bapak dan ibu-ibu. Memperkenalkan, saya Raendi Rayendra. Hari ini, saya bersama PDI Perjuangan melaksanakan pengobatan gratis serta bersilaturahmi. Dan, insha Allah kedepannya, saya akan mencalonkan Walikota Bogor. Hari ini, hingga nanti saya akan berkeliling Kota Bogor,” kata pria yang akrab disapa Dokter Rayendra yang disambut sapaan merdeka dari warga.       

   

Bacawalkot Bogor yang kini merupakan kader PDI Perjuangan Kota Bogor ini memiliki latarbelakang akademik berbeda dengan bacakada lainnya. Gelarnya berjejer. Ia lulus sarjana kedokteran dari Universitas Padjajaran Bandung pada 2001. Berlanjut, Dokter Umum, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, 2003. Kemudian, Spesialis Kulit dan Kelamin, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, 2009.

Lalu, Magister Kesehatan, Program Pascasarjana FK Universitas Padjadjaran, 2009. Setelah itu, Program Doktoral, Ilmu Biomedis Pascasarjana FKH IPB University, 2017. Dan,  Magister Hukum, Sekolah Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor (candidate).

“Saya merupakan asli warga Kota Bogor, melewati masa kecil hingga dewasa di kota ini. Saya merupakan dokter speasilis kulit, juga kelamin,” imbuh bacakada yang memiliki nama dan gelar lengkap, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV.

Diwawancarai media online ini, anggota DPRD Kota Bogor menyampaikan, nama Raendi Rayendra sebenarnya sudah tak lagi asing, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Dia memiliki rekam jejak bersih dan baik. Dia merupakan akademisi, tokoh kesehatan, serta tokoh pendidik, juga memiliki niat luhur untuk memajukan Kota Bogor ke depan. Mari bersama, kita temani orang baik berjuang untuk Kota Bogor yang lebih baik, tentunya,” tutur Syarif Sastra.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menyampaikan, partainya akan menemami langkah perjuangan Bacakada Raendi Rayendra.

“Hari-hari menuju pilkada, adalah hari-hari Dokter Rayendra bersama PDI Perjuangan juga tentunya. Saat ini, Dokter Rayendra juga sudah mendapat surat tugas dari PKB, serta PPP. Semoga nantinya, Kota Bogor bisa lebih sehat warganya. Begitu juga soal pendidikan hingga kesejahteraan rakyat, akan lebih baik lagi jika nantinya terpilih. Dan, PDI Perjuangan Kota Bogor akan membersamainya,” tuntas politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor. (AA Torus/ Nesto)        

SHARE

KOMENTAR