Mega Berpesan Menangkan Perjuangan, Ganjar Serukan Coblos Nomor 3 di Pemilu Mendatang

57
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo

Aartreya - Ratusan ribu pendukung capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri kampanye akbar bertajuk “Harapan Jutaan Rakyat atau Hajatan Rakyat” yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, (3/2/2024). Gelaran yang dihelat mulai siang hingga sore tersebut terlihat seperti lautan manusia. Ratusan ribu warga yang hadir meneriakan yel-yel “Ganjar Presiden 2024”.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya menyampaikan, diminta putra-putrinya untuk bersabar. Putri Proklamator RI Bung Karno ini bertutur, melihat banyak ketidakadilan dalam pemilu 2024 ini, diantaranya intimidasi. Megawati juga menyinggung pentingnya netralitas aparat penegak hukum dan aparatur sipil negara.

"Tapi saya dibilang sama Mbak Puan (Puan Maharani) dan Mas Nanan (Prananda Prabowo) untuk sabar. Mama harus selalu sabar. Sabar dan sabar," kata Megawati Soekarnoputri.

Megawati mengatakan bahwa para kadernya harus bersiap memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kondisi apapun.

"Kalian siap tidak. Siap tidak. Siapppppp," kata Megawati disambut kesanggupan para pendukungnya.

Sementara, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam orasi politiknya mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkeliling di lebih 315 titik selama kampanye Pilpres 2024 berlangsung. Jeritan, keluhan, aspirasi, pandangan rakyat, ia temui selama blusukan ke sejumlah tempat.  

Diantaranya petani yang selama ini selalu kesulitan pupuk, peternak yang selalu kesulitan mendapatkan pakan, pekebun sawit yang kehilangan tanah, guru honorer yang gajinya kecil. Pesan rayat yang senantiasa dia ingat, agar jangan lupakan rakyat.

“Karena itu, kondisi tersebut meneguhkan sikapnya bahwa rakyat adalah subyek yang harus diperjuangkan. Tuanku adalah rakyat," ungkapnya.

Ganjar pada kesempatan itu juga mengajak bersama-sama untuk melakukan pembelaan kepada rakyat secara konstitusional.

"Jangan lupa pada 14 Februari kita tunjukkan perlawanan itu. Coblos nomor 3 Ganjar-Mahfud," tuntasnya. (3. Eko Okta Ariyanto)

 

SHARE

KOMENTAR