Saling Sapa dan Canda, Ganjar serta Puan Akrab Tampil di Munas HIPMI

41

Aartreya.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani terlihat hangat bertegur sapa. Mereka bertemu dalam rangka menghadiri acara Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVII, di Hotel Alila Solo, pada Senin (21/11) kemarin.

Keakraban antara Ganjar dan Puan itu juga menepis anggapan kerenggangan. Bahkan, Ganjar juga sempat membagikan momen pertemuannya dengan Puan. Dikutip dari akun Instagram miliknya, terlihat Ganjar yang mengenakan batik bertemu dengan Puan. Dia seolah menjemput putri Megawati tersebut yang masih berada di dalam mobil.

Hal ini dikuatkan dengan caption dari foto tersebut. "Selamat datang di Jawa Tengah Mbak Puan," tulis Ganjar disertai mention ke akun Puan Maharani.

"Iya tadi ketemu sama Pak Ganjar dan salaman. Jalan berdua, bertiga sama Mas Wali. Sama-sama kader, ya enggak ada apa-apa, biasa aja, akrab aja," jawab Puan saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung, dinukil dari merdeka.com, Senin (21/11/2022).

Dia pun menampik isu kerenggangan hubungannya dengan Ganjar. Puan mengatakan hubungannya dengan Gubernur Jawa Tengah itu tetap dekat meskipun jarang bertemu.

"Dari dulu juga mesra, cuma jarang ketemuan aja," tukasnya.

Saat disinggung tentang perbedaan yang sering muncul antara pendukung keduanya, Puan berharap ia dan Ganjar bisa semakin solid sebagai sesama kader PDI Perjuangan. Menurutnya siapa nanti yang akan diusung dalam pilpres 2024, adalah keputusan mutlak ketua umum.

"Iya, sama-sama sebagai kader PDI Perjuangan ya, harusnya kita itu solid, guyub. Toh di PDI Perjuangan memang sudah menjadi keputusan bahwa nanti siapa yang akan maju dalam pilpres 2024 itu diputuskan oleh ketua umum," tegas Puan.

Ketua DPR RI periode 2019-2024 ini mengatakan jika sebagai sesama kader partai, seharusnya sabar menunggu keputusan dari ketua umum.

"Di saat kita masih menunggu, ya kita solid bekerja saja untuk memenangkan PDI Perjuangan ke depan," tutupnya.

Keakraban Puan dan Ganjar juga jadi sorotan saat mewarnai pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar di Kota Solo pada Senin (21/11/2022).

Dinukil dari Kompas.com, bermula dari sambutan yang dilakukan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Bahlil menyapa sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut. Mula-mula, Bahlil menyapa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Bahlil menyebutkan Puan sebagai calon presiden (capres) yang sudah mendapat tiket dari parpol. Sementara, itu saat giliran menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bahlim mengaku sempat deg-degan.

"Nah ini bahaya ini, jangan sampai saya salah ini. Ini maskernya dari dulu sampai sekarang merah putih Pak, enggak pernah berubah, yang saya hormati, saya banggakan Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar," ujar Bahlil.

Kamera lantas menyorot ke arah Ganjar dan Puan yang duduk berdekatan. Bahlil pun melanjutkan sapaannya sambil sedikit berkelakar.

"Hari ini Bapak Presiden, saya gemetar saya. Ada dua soalnya (capres) Mbak puan sama Pak Ganjar," katanya. Mendengar perkataan Bahlil itu, Presiden Jokowi, Bambang Soesatyo dan Erick Thohir tampak tak kuasa menahan tawa di balik masker yang mereka kenakan.

Para hadirin pun ramai bertepuk tangan. Bahlil lantas menceritakan keakraban Puan dan Ganjar pada Senin pagi. Cerita itu dimaksudkannya disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Tapi tadi Pak, saya lihat Mbak Puan dan Mas Ganjar jalan berbarengan menjemput Mba Puan. Insyaallah kalau saya tidak salah (sempat) satu mobil Pak, saya bilang kemesraaan ini janganlah cepat berlalu," ujar Bahlil. (Merdeka.com/Kompas.com/Eko Octa)

 

SHARE

KOMENTAR