Tinjau Longsor dan Jembatan Ambruk, Waket DPRD Dadang Minta Pemkot Segera Lakukan Perbaikan

310
Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang saat tinjau lokasi longsor di Muarasari

Aartreya – Pasca ambruknya jembatan setinggi 10 meter di Gang Warung Pala, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor langsung meninjau lokasi. Kemarin, Kamis (1/3/2023), didampingi Ketua Ranting Muarasari PDI PerjuanganKota Bogor Daday melihat jembatan penghubung yang runtuh.        

“Saya berharap jembatan yang ambruk ini diharapkan bisa segera diperbaiki, sehingga dapat digunakan kembali untuk lalu lintas masyarakat,” kata Dadang disela kunjungan.

Selain melihat lokasi jembatan, wakilrakyat asal daerah pemilihan Bogor Selatan itu juga mendatangi rumah warga yang rusak serta makam warga di lokasi setempat yang dilaporkan runtuh.

“Saya langsung meluncur melihat kondisinya, serta melihat rumah warga yang ambruk dan menerima aspirasi makam warga. Saya pun langsung lakukan koordinasi dengan SKPD terkait. Untuk jembatan, sesuai keterangan Ibu Rena, Sekdis PUPR akan dilakukan perbaikan pada Maret ini,” ucapnya.

“Untuk tebingan longsor, juga akan dilakukan perbaikan, menurut PUPR dan akan kita kawal anggarannya. Dan, terkait makam yang longsor juga sudah dilakukan koordinasi dengan Pak Toto, Dinas Pemakaman dan Kepala BPBD Pak Theo pelaksanannya. Begitu juga untuk rumah ambruk diusulkan perbaikan gunakan dana BSTT. Mohon Pak Walikota Bima Arya bisa membantu,” tukas Dadang mengakhiri.

Sebagaimana diketahui, jembatan di gang Pala, Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambrol pada Senin (27/2/2023). Jembatan ambruk dipicu intensitas hujan tinggi dan longsor tanah di salah satu sisi jembatan. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Saat peristiwa terjadi, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor dipimpin Teofilo Patrocinio Freitas langsung melakukan pembersihan material longsor yang sempat menghalangi sebagian aliran Sungai Cibalok yang berada di bawahnya.

(Eko Octa)            

SHARE

KOMENTAR