Besok, PDI Perjuangan akan Umumkan Cakada di Pilkada 2024

494
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat hadiri kegiatan di pelatnas tim kampanye PDI Perjuangan di Puncak, Bogor.

Aartreya – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang mendapat surat rekomendasi di Pilkada 2024, besok, Rabu (14/8/2024).

"Pada Rabu 14 Agustus. Jadi, Rabu, 14 Agustus, itu nanti kami akan mengumumkan, ya, Ibu Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala dan wakil kepala daerah yang gelombang pertama," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai hadiri pelatihan tim kampanye Pilkada PDI Perjuangan gelombang ke-4, di Hotel Seruni, Puncak, Bogor, baru-baru ini.  

Kepada awak media, Hasto masih merahasiakan daerah mana saja yang akan diumumkan nama bakal calon kepala dan wakil kepala daerahnya pada 14 Agustus 2024 nanti. Ia meminta para pewarta bersabar mengenai daerah mana saja yang diumumkan pada 14 Agustus 2024. Dia hanya menyampaikan, apa yang diumumkan nanti oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan akan mencerminkan Indonesia Raya.

“Pijakan PDI Perjuangan ini kan Indonesia untuk Indonesia Raya. Maka yang diumumkan itu nanti merepresentasikan Indonesia kita. Ada yang dari Aceh, ada yang dari Papua, ada yang dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, pokoknya Kalimantan lengkap,” tukas Hasto.

Dia melanjutkan, pengumuman calon kepala daerah pada Pilkada 2024 ini akan digelar dalam tiga gelombang hingga tanggal 26 Agustus mendatang. Pada gelombang pertama, sambung Hasto, masih terdapat beberapa daerah strategis yang tidak akan diumumkan.

"Beberapa wilayah yang masih didalami itu adalah daerah Jakarta, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, dan juga beberapa wilayah provinsi lainnya. Tetapi secara umum, untuk kabupaten/kota, itu sudah siap (diumumkan)," pungkasnya. (Eko Okta)

SHARE

KOMENTAR