Mengenal Lebih Dekat Cagub Jabar PDI Perjuangan Jeje, Sosok Sosial dan Sederhana Sukses Menangkan Pangandaran Raih 16 Kursi di Pileg 2024

334
Dari kiri ke kanan, Cawawalkot Bogor Teddy Risandi, Cagub Jabar Jeje Wiradinata dan Waket DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Eko Okta

Aarterya -  PDI Perjuangan Jawa Barat memutuskan mengusung cagub dan cawagub Jeje Wiradinata dan artis Ronal Surapradja maju Pilgub Jabar saat hari terakhir pendaftaran, di menit-menit terakhir pada  Kamis (29/8/2024) malam.

Baik Jeje dan Ronal tidak hadir dalam pendaftaran hari terakhir di KPU Jabar dan diwakili oleh Ono Surono dan Abdi Yuhana. Melalui sambungan video daring, Jeje menyatakan kesiapannya diusung sebagai Bacagub Jabar.

"Hari ini PDI Perjuangan konsen terhadap demokratisasi tentu ini paling pokok bagi saya bukan menang kalah tapi dalam rangka menegakan Jawa Barat menjadi lebih bagus. Saya dan Kang Ronal akan meramu berbagai kebijakan pemerataan di Jabar," kata Jeje.

Mengenal lebih dekat sosok Jeje Wiradinata, dikenali sebagai kader tulen PDI Perjuangan. Jeje di kalangannya diketahui tipe pemimpin yang merakyat dan sederhana. Ia lahir pada tanggal 14 Februari 1965 di Kabupaten Pangandaran.

Saat bincang santai dengan pewarta pada kegiatan pelatnas pilkada di Puncak, Kabupaten Bogor belum lama ini, Jeje merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran, yang kini menjabat sebagai Bupati Pangandaran. Penuturannya, ia tidak punya keinginan untuk kembali memimpin partai berlambang banteng tersebut pada periode berikutnya karena sudah terlalu lama menjadi seorang ketua. Ia menginginkan ada regenerasi di tubuh PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.

”Saya tidak ingin lagi jadi ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Karena, nanti orang akan subjektif, apalagi kalau bupatinya nanti dari PDI Perjuangan lagi,” ucap Bupati Pangandaran yang dikenali rendah hati ini.  

Melalui tangan dingin kepemimpinannya di DPC PDI Perjuangan Pangandaran, kini di daerah tersebut meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Pangandaran. Jumlahnya, 16 kursi di Pemilu 2024

Perjalanan karir Jeje Wiradinata, sempat menduduki sebagai Wakil Bupati Ciamis dari tanggal 6 April 2014 sampai 26 Juni 2015. Selanjutnya, Jeje memilih membangun tempat kelahirannya dan melepaskan jabatan sebagai Wakil Bupati Ciamis. Saat Pilkada 2015, Jeje Wiradinata berpasangan dengan Hadari dan sukses menjabat kepala daerah definitif pertama di Kabupaten Pangandaran.

Usai menjabat satu periode, Jeje Wiradinata bertekad untuk terus membangun Kabupaten Pangandaran dan mencalonkan kembali pada Pilkada tahun 2020. Jeje Wiradinata berpasangan dengan Ujang Endin Indrawan. Sementara Adang Hadari, mantan Wakil Bupati Pangandaran memilih untuk mencalonkan diri sebagai Bupati.

Berkat kedekatannya dengan masyarakat, dia berhasil kembali menjabat sebagai Bupati Pangandaran untuk kali keduanya dan resmi dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. (Eko Okta)

 

SHARE

KOMENTAR