PDI Perjuangan Umumkan 12 Paslon Bacagub dan 293 Bacawalkot serta Bacabup

187
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, - foto tangkap layar.

Aartreya - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman tersebut dilakukan secara hybrid.

"Hari ini, Ibu Megawati mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota," urai Hasto.

Pembacaan nama – nama oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto didepan Ketua Umum Megawati ini menjabarkan bahwa ada 305 daerah yang telah diumumkan melalui SK dan segera disebarkan ke seluruh Indonesia terdiri dari Provinsi dan Kabupaten serta Kota.

Adapun 13 Provinsi yang sudah ditetapkan calon gubernur dan wakil gubernurnya ialah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Barat Daya, Sulawesi Tengah dan Maluku.

Hasto menambahkan, agenda pengumuman calon kepala daerah gelombang pertama ini dilakukan secara serentak secara hybrid.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati memberi arahan agar kader dan pengurus PDI Perjuangan untuk selalu menjaga kedisiplinan, soliditas dan selalu bergerak bersama. Agenda pengumuman calon kepala daerah gelombang pertama ini dilakukan secara serentak secara hybrid dan dihadiri perwakilan provinsi dan para cakada. Hinga berita ini ditulis, pukul 11.27 WIB, kegiatan di DPP PDI Perjuangan masih berlangsung.

Berikut adalah daftar bacagub dan bacawagub yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2024.

1. Aceh: Muzakir Manaf

2. Sumatra Utara: Edy Rahmayadi

3. Riau: Abdul Wahid-SF Hariyanto

4. Bengkulu: Helmi Hasan-Mian

5. Nusa Tenggara Barat: Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin

6. Sulawesi Utara: Steven Kandou

7. Kalimantan Tengah: Nadalsyah Koyem-Sigit Yunianto

8. Kalimantan Timur: Isran Noor-Hadi Mulyadi

9. Sulawesi Selatan: Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad

10. Sulawesi Tenggara: Lukman Abu Nawas-Laode Ida

11. Papua Barat Daya: Joppy Onesimus-Ibrahim Wugaje

12. Sulawesi Tengah: Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto

13. Maluku: Jeffy Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas

(Eko Okta)  

 

SHARE

KOMENTAR