Usai Diterjang Banjir hingga 1.5 Meter, Warga Dua Kampung Cigudeg Kini Kembali ke Rumah

621

CIGUDEG - Dua kampung di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor terendam banjir luapan Kali Cidangdeur. Tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah warga sempat mengungsi. Sebanyak 32 rumah di Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor, terendam banjir. Banjir setinggi 1,5 meter itu diakibatkan hujan deras pada Senin (9/8/2021) sore hingga malam.

“Selasa pagi ini, sudah surut. Dan, tidak ada korban jiwa, hanya lumpur masuk ke dalam rumah warga. Saat ini tim bersama warga masih melakukan pembersihan dan pendistribusian natura dan air bersih,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani.

Dia menyampaikan, banjir terjadi sekitar pukul 19.00, saat hujan deras yang mengguyur. Hujan itu pun mengakibatkan aliran Kali Cidangdeur meluap.

“Tanggul Kali Cidangdeur jebol dan aliran air yang meluap menggenangi 32 bangunan yang tidak jauh dari aliran sungai. Tapi, sekarang (warga) sudah kembali lagi ke rumah masing-masing,” imbuh Adam.

Durasi banjir hanya sekitar 30 menit, dan air pun kini sudah kembali surut. Namun, luapan air yang mendadak membuat barang-barang warga terendam air. (Wawan)

SHARE

KOMENTAR