Bakal Digembleng di Sekolah Partai, Hasto : Bacaleg PDI Perjuangan akan Dikerucutkan

340
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Aartreya – PDI Perjuangan mulai mengerucutkan bakal calon legislatif di tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan Seminar Nasional Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Sekolah Partai, Jakarta, dilansir dari Tribunnews, Jumat (3/2/2023).

“DPP PDI Perjuangan mulai melakukan pengerucutan untuk calon anggota legislatif untuk di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan kemudian nantinya  pada akhir bulan Maret, itu untuk DPR RI,” kata Hasto.

Dia melanjutkan, semua caleg bakal di sekolahkan di Sekolah Partai PDI Perjuangan sebagai bentuk pengemblengan.

“Itu semuanya nanti harus disekolahkan di sekolah partai ini. Karena, anggota dewan tidak hanya punya tanggung jawab melalui fungsi representasi, fungsi anggaran di dalam menyelesaikan berbagai persoalan rakyat. Tapi anggota dewan mempunyai tanggung jawab di fungsi legislasi di dalam mendesain masa depan Indonesia oleh kita melalui politik legislasi, politik anggaran, politik pengawasan,” papar Hasto.

“Karena itulah anggota legislatif harus disiapkan dengan baik, harus teruji mental juangnya, harus teruji leadershipnya, harus teruji kemampuan manajerialnya,” sambungnya.

Menurut Hasto, dengan sekolah partai ini, pihaknya mempersiapkan seluruh calon legislatif dengan seluruh aspek-aspek kepemimpinannya yang membawa perubahan bagi Indonesia Raya.

 “Perubahan ini jangan dianggap sesuatu berubah secara cepat, tapi perubahan secara budaya, literasi misalnya, di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas pendidikan, melakukan riset dan inovasi, itu sudah perubahan yang fundamental bagi keindonesiaaan kita,” jelas Hasto. (Sumber: Tribunnews)

SHARE

KOMENTAR